Rabu, 29 Februari 2012

Daddy Long Legs

Judy Abbott atau Jerusha Abbot adalah seorang gadis yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan John Grier.Judy, (dia lebih suka dipanggil Judy),telah mencapai masa kadaluwarsa untuk tinggal di panti  Namun belum ada yang mau mengadopsinya. Sampai salah seorang dewan pengawas panti asuhan menawarkan beasiswa pada Judy untuk sekolah di universitas. Bagi Judy,ini merupakan kesempatan yang sangat menguntungkan,selain Ia dapat meninggalkan panti asuhan yang sangat dibencinya,Ia pun dapat mengembangkan kemampuannya dalam menulis.

Namun anehnya dewan pengawas yang tidak mau disebut namanya hanya mengajukan satu syarat  Judy hanya diminta untuk menulis sebuah surat setiap bulannya untuk  si dewan pengawas.Judy tak sempat melihat  rupa dai dewan pengawas tersebut saat beliau menemui Mrs.lippett,pengurus panti. Judy hanya sempat menangkap bayangan sekilas dari Tuan Baik Hati ini. Kesan yang ia dapatkan adalah bahwa lelaki itu sangat tinggi. Dan saat lampu mobil menyorot ke arah pria itu,bayangan dengan tungkai dan lengan panjangterbentuk.Bentuknya mirip seeokr laba-laba raksasa yang bergoyang-goyang.Daddy Long Legs.
Kehidupan Judy diisi dengan penuh semangat di setiap harinya. Muncul dua orang sahabat yang dekat dengan Judy,Sallie McBride dan Julia Rutledge Pendleton. Juga muncul seorang pria,Jervie Pendleton,yang ikut mengisi hari-hari Judy.
Novel ini berisi surat-surat Judy untuk Daddy Long Legs. Cerita diungkap melalui surat ini. Menurutku novel ini bagus.Bahkan novel ini sudah dibuat dalam versi kartunnya.

2 komentar:

  1. cerita yang menarik,.. blognya pun nyaman...

    salam bahagia dan follow juga ya
    Revolusi galau

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih,.. sering-sering berkunjung,.

      Hapus