Rabu, 21 November 2012

Kukila

NAMAKU Kukila.Kau tahu artinya? kalau kau mencarinya di kamus,mungkin kau akan menemukannya.Namaku hanyalah sebuah nomina sederhana. Kata itu sering digunakan dalam kesusastraan klasik,artinya burung.
Kukila sebuah buku kumpulan cerita yang cukup membuatku berpikir keras membacanya. Sejujurnya cerita- cerita di sini agak sulit aku pahami mungkin karena banyak kalimatnya yang nyastra *hehe*. Cerita dalam kukila sebenarnya sederhana,menyorot hal-hal yang memang ada di dunia ini namun tidak kita sadari. Cerita favoritku adalah tentang si kukila ini dan kebun kelapa di kepalaku.


Dalam kukila,dikisahkan bahwa kukila adalah seorang wanita yang telah menikah dan memiliki tiga orang anak.Dua hal yang ia benci di dunia ini adalah september dan pohon mangga. Alasan ia membencinya sangat kompleks. Ada beberapa hal memang yang sulit dipahami,salah satunya mungkin tentang cinta. Cinta kukila pada Rusdi,suaminya. Cinta kukila pada Pilang,mantan kekasihnya. Merupakan kisah cinta yang bermuara pada realita yang memang kadang terjadi di sekitar kita. Cinta yang tersembunyi dan disembunyikan.
Adalagi kisah kebun kelapa di kepalaku. Unik. Diceritakan dimana hal yang kecil dan yang kita benci justru menjadi hal yang sangat berguna bagi orang lain.
Recomended this book,buat teman-teman yang ingin menikmati berbagai cerita unik di sekitar kita. 


*Diikutsertakan dalam 2012 End of Year Book Contest

 
Photobucket

2 komentar:

  1. Nice review dan kayaknya buku yg bagus. Nyastra yaa? Ini kumcer dg banyak cerita berbeda atau semuanya masih ttg Kukila juga?

    Btw, Makasih ya uda berpartisipasi dlm 2012 End of Year Book Contest :D

    Ditunggu review2 lainnya lho ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukunya nyastra,tp mengangkat tema tema kejadian hidup di dunia modern,. Tiap cerita berbeda satu sama lain,.:-)..
      Saya sering mampir ke blognya mbak oki,tapi bru kali ini ikut kontes.. Blog mbak oki menarik,:-).. Review yang lain bakal menyusul,:-)

      Hapus