Minggu, 30 Desember 2012

4 Ways To Get A Wife




Kim Geon Hyeong
"Meskipun aku tidak tahu wanitanya seperti apa nanti,aku ingin serius mencari pasanganku".

Kang Jung Won
"Orang-orang ini,mungkin saja mereka merasa depresi atau punya alasan tertentu. Tapi,orang yang memasang iklan ini sudah bisa dipastikan gila. Aku tidak tahu apakah kau saking bosan dan tidak ada kerjaannya sampai melakukan hal seperti ini,tapi kuperingatkan jangan ganggu adikku"

Kisah diawali dengan prosesi pemakaman dari ayah Kim Geon Hyeong. Geon Hyeong ini merupakan sosok pria dingin yang tidak diakui oleh keluarganya. "Lelaki yang selalu ditolak oleh siapapun". Meskipun seperti itu,justru mendiang ayahnya mempercayakan segalanya pada Geon Hyeong. Akibat ulah mantan kekasihnya yang memasang iklan mencari istri, terpaksa Geon Hyeong harus menyetujui desakan ibu tirinya untuk membiarkan Geon Hyeong dilantik menjadi direktur dengan menerima wanita yang terpilih dari hasil "sayembara " tersebut. 

Kang Jung Won ," Wanita yang selalu memungut apa saja",sangat marah saat Hee Won adiknya melakukan hal gila dengan melamar pada iklan koran yang mencari istri kontrak. Ia tak bisa membayangkan betapa bodoh adiknya yang mempertaruhkan sisa hidup dengan hadiah dari sayembara itu. Jung Won yang tidak akan membiarkan adiknya terlibat,terpaksa harus turun tangan untuk menyudahi masalah ini. Saat Jung Won dan Geon Hyeong bertemu,Jung Won menyadari laki-laki yang memasang iklan itu memang gila. Jung won mengancam Geon Hyeong agar tidak mengganggu adiknya. Geon Hyeong yang merasa tertarik dengan Jung Won,tak membiarkan kesempatan pergi begitu saja. "Tidak ada burung pegar, ayam pun jadi" katanya. Ketika si "Lelaki yang selalu ditolak oleh siapapun" meminta bantuan pada "Wanita yang selalu memungut apa saja" mampukah Jung won menolak?. Apakah Geon Hyeong akan menjadikan Jung Won istri kontraknya?. Apakah yang akan dilakukan keluarganya untuk membuat Geon Hyeong menyerah dalam perebutan kekuasaan?.




Aku sangat bersemangat saat lagi-lagi Penerbit Haru menerbitkan novel dari author Korea. Sejujurnya aku pernah dengar tentang Hyun Go Wun ini, dari film Creating Destiny yang aku tonton. Ternyata selain menulis naskah,Hyun Go wun juga lincah menulis novel. Apa yang menarik dari novel ini adalah konflik dari Jung Won dan Geon Hyeong. Selain konflik antar mereka berdua juga ada konflik lain dari masing-masing kedua orang tersebut. Sifat Jung Won yang amat menyayangi keluarganya berbanding terbalik dengan sifat Geon Hyeong yang amat membenci keluarganya. Sifat mereka yang berlawanan menimbulkan banyak kejadian menarik. Alur ceritanya juga simple tapi menarik. Aku sangat suka membaca novel ini *novel ini aku baca dalam 3 jam* karena si pembaca diajak mengikuti alur konflik yang naik turun. Satu masalah terselesaikan, muncul masalah lain. Sehingga pembaca akan selalu menebak-nebak apa lagi konflik yang terjadi.

At least,aku suka novel ini. Dua jempol deh. Aku menantikan novel-novel romantis lain dari author korea lainnya juga novel-novel romantis dari author Indonesia yang gak kalah keren dan menariknya.

photo wedding dress from: eweddinginspiration




6 komentar:

  1. Hmm.. dari blog ini gue jadi ada rekomendasi buat novel yah. thanks siro... ^_^

    BalasHapus
  2. @Ade sama-sama,senang dengan adanya blog ini bisa membantu,.:D

    BalasHapus
  3. salam kenal siro...
    kunjungan perdana,heummm recomended nih novelnya..makasih :D

    BalasHapus
  4. @HM Zwan Salam kenal juga. Selamat datang ke blog siro. ^_^.Semoga bermanfaat

    BalasHapus
  5. Kok cuma dpt 2 jempol mba? Jujur aku tertarik sama premsinya. Jadinya ini bagus atau jelek nih? :P

    BalasHapus
  6. @Oky wah kalau saya bawa sama dua jempol kaki saya susah,. jadi dua jempol tangan aja dech,. :D
    Kalau menurut saya yang hobinya baca novel korea-korea gitu, dari segi alur cerita keseluruhan seruuu. ^_^

    BalasHapus