Jumat, 12 April 2013

Pesan Dari Bintang

Judul: Pesan Dari Bintang.
Penulis: Sitta Karina
Penerbit: Terrant Books
Jumlah Halaman: 470 halaman.

 If I ain't got you, Nik?. Bolehkah aku pelihara perasaan ini, walaupun kalau kamu tahu pastinya akan menganggap aku cewek kebanyakan-suka sama sahabatnya sendiri?
-Inez Calassandra Hanafiah-

...."Gue suka banget ama persahabatan kita ini, Nez. Bagi gue ini amat sangat berharga, so I just wanna make sure nothing's changed between us".
-Nikratama Putra Zakrie-


 Bagi Niki bertemu si daddy's litle rich girl, Inez, saat High School di NYC merupakan berkah tersendiri. Inez mampu mengobati rasa kesepian Niki tinggal di negeri orang. Sebaliknya Niki bagi Inez mampu jadi sahabat tulus yang tak mendekatinya karena uang. Alasan itu membuat mereka berdua bersahabat selama 5 tahun. Bahkan Inez rela meninggalkan impiannya kuliah di Parsons School of Design demi mengikuti Niki yang kuliah di Indonesia. Banyak orang menganggap Niki sebagai Bodiguardnya Inez karena saking setianya kemana-mana Niki selalu menemani Inez. Mungkin benar tentang pendapat yang mengatakan bahwa cewek dan cowok kalau sahabatan gak mungkin persahabatan itu murni hanya sahabat. Terkadang ada rasa ketertarikan dan cinta bukan sebagai sesama sahabat tapi antara man to woman or woman to man. Hal itu terjadi pada persahabatan Inez dan Niki. 
Niki, yang kayak Freddie Prinze Jr., sadar rasa cintanya bagi Inez adalah hal yang tak mungkin terbalas. Ia hanya seorang commoner yang bekerja keras untuk hidup. Sedangkan Inez berasal dari keluarga sosialita terpandang yang memiliki berbagai perusahan, sehingga jikalau Inez membutuhkan uang Ia hanya perlu berteriak saja tanpa harus berusaha keras. Mungkin tak masalah jika mereka bersahabat seperti di NYC dulu, tapi di Indonesia hal ini membuat Niki seperti tak tahu diri. Belum lagi masalah yang menyangkut kakaknya, Rifas Zakrie. Tekanan yang Rifas lakukan pada Niki, tanpa Niki tahu penyebabnya membuat ia menderita PTSD. Dan hal ini tentunya membuat Inez juga berada dalam bahaya bila ia terus berada di dekat Inez. Sadar akan hal ini, Niki sedikit demi sedikit mulai menjauhi Inez dan memulai hubungan dengan Alika, salah satu teman kampus Inez. Namun, Niki benar-benar merasa seperti lelaki yang jahat, karena ia mencintai Inez tapi malah pacaran dengan Alika. Dan hal itu sampai pada puncaknya saat Inez kabur ke Hvar Kroasia.
Inez dalam keluarga Hanafiah yang notabene adalah keluarga kelas atas pemilik perusahaan Hanafiah Group dengan berbagai cabangnya, yang aset kekayaannya takkan habis meski dimakan tujuh turunan, bagai princess dikelilingi kakak-kakak dan sepupu-sepupu yang super protektif. (Inez digambarkan memiliki rupa cantik gabungan Meksiko dan Indonesia, mirip Eva Mendez). Hidup Inez layaknya puteri negeri dongeng yang diimpikan semua wanita. Bagaimana tidak, untuk pakaian sehari-hari saja dibuat oleh desainer terkenal macam Roberto Cavalli, Dior dll, termasuk tas Prada atau Burberry yang tampak cantik berada di lengan Inez. Terbiasa seperti itu membuat Inez menjadi orang yang kurang peka, sedikit lemot untuk urusan memahami perasaan orang lain. Seperti saat bersahabat dengan Niki, ia tak pernah merasa malu bersahabat dengan Niki, tapi tak mampu mengerti perasaan Niki yang mulai minder dengan perasaannya. Inez pun merasakan rasa yang berbeda pada Niki tapi ia tak mampu menyadari secepat Niki menyadari. Sehingga saat Niki dekat dengan Alika, Inez mulai merasa kehilangan sosok Niki. Belum lagi Dante, pacar Inez, yang katanya sibuk kerja membuat Inez merasa semakin sendiri. Di tengah semua itu, Inez memergoki Dante berselingkuh, laki-laki ini mendekatinya hanya untuk dapat meminjam uang dari Capital Bank milik Hanafiah Group. Hancur hati ditinggalkan pacar dan sahabatnya. Inez memutuskan pergi ke Hvar untuk melepasakan semua kesedihan itu.
Akankah seorang pangeran charming yang selalu Inez impikan menjemputnya? dan membawanya hidup dalam happily ever after?. Bagaimana juga mereka melewati tantangan dari Austin, kakak Inez dan Rifas, kakak Niki?. Let's reading ^_^.


Novel Pesan dari Bintang ini, novel seri keluarga Hanafiah buatan Sitta Karina. Just like another Hanafiah series, novel ini cukup banyak bercerita mengenai gaya hidup kalangan sosialita Indonesia. Aku suka novel keluarga ini karena alur ceritanya yang mudah dipahami meski kadang ada beberapa kata-kata spanyol/latin di novel. FYI, keluarga Hanafiah ini berdarah Meksiko dari nenek mereka, Selena, yang menikah dengan salah satu keluarga jauh keraton Yogyakarta. Kadang aku suka percaya gak percaya sama keluarga Hanafiah ini, emang ada ya keluarga yang ampe segitu kayannya di Indonesia lagi. Btw, everything's possible,hehe. Suka karakter tiap tokohnya juga yang unik-unik. Meski kaya rasa persaudaraan mereka gak dibutain uang. Novel seri Hanafiah juga kayaknya novel pertama yang membahas sosialita Indonesia. Two Thumbs. :D





Original pictures isn't mine. I'm just modified it. ^_^





3 komentar:

  1. Aaaa Siroooo
    Makasih banget reviewnyaaa
    Bikin aku jadi pengen banget baca bukunyaa +,+
    Aku boleh minta kopiannya ga? (tanpa berniat untuk memperbanyak tentunya)
    Aku belum baca yg ini dan seluas langit biru, pengen banget tapi bacanyaa
    Respon ya pliiss

    BalasHapus
  2. Aaaa Siroooo
    Makasih banget reviewnyaaa
    Bikin aku jadi pengen banget baca bukunyaa +,+
    Aku boleh minta kopiannya ga? (tanpa berniat untuk memperbanyak tentunya)
    Aku belum baca yg ini dan seluas langit biru, pengen banget tapi bacanyaa
    Respon ya pliiss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah buku itu lagi dipinjam teman, samapi sekarang belum pulang.. :(

      Hapus