Sabtu, 18 Mei 2013

Paper Romance

Judul: Paper Romance.
Penulis: Lia Indra Andriana.
Penerbit: Haru.
Jumlah Halaman: 373 halaman.

"Karena dia enggak protes kalau gue apa-apain, enggak kayak lo...,"
-Kev Mirrow-
"Jadi begitu? Karena aku penurut makanya kamu...".
-Eliana Candra-

Kev Mirrow, penulis novel best seller menghilang selama dua tahun dari dunia kepenulisan. Banyak spekulasi beredar, salah satunya mengatakan bahwa Kev kehilangan ide menulis.
Kev yang tidak merasa seperti itu tak menghiraukan berbagai gosip mengenai dirinya. Dia punya pekerjaan yang lebih penting yaitu menyelesaikan novel barunya, Love Note, secepatnya. Novel ini akan menjadi tolak ukur masa depan dan menjadi sebuah tebusan untuk masa lalunya. Masalah muncul pertama kali saat kakaknya menyebabkan ia harus menerima seorang asisten bernama Eli. 
Eliana Candra, Eli, akan tetap menyukai Kev Mirrow sebagai penulis andai saja ia tak bertemu dengannya secara langsung. Sifatnya yang pemarah dan tak sabaran tak sesuai dengan berbagai karakter romantis yang ia tampilkan di novel. Eli memenuhi tugas dari bosnya untuk menjadi asisten Kev Mirrow lebih tepatnya menjadi tukang ketik untuk Kev Mirrow. 
Eli dihadapakan pada situasi yang membuat Eli harus menjadi kekasih Kev. Tapi apakah ia mau? Bagaimana bila si inspirasi novel Love Note yang notebene "pacar" Kev kembali? Dan belum lama Kev menyadari ia mulai menyukai Eli.


Apa yang menarik dari novel ini?
Pertama kali lihat cover paper romance yang lucu dan unik bikin aku tertarik untuk memebeli  ^_^ (covernya nuansa hijau, kuning, putih gitu. Ada animasi cewek yang ketumpuk buku. Lucu xD). Sinopsis di bagian belakang buku juga bikin penasaran untuk membacanya. Dan mbak Lia Indra yang menulisnya bikin jadi penasaran, sebelumnya saya udah baca Seoulmate jadi semakin menaruh harapan novel ini bakal enjoy untuk dibaca.
Setelah baca,..
Secara keseluruhan aku menikmati baca novel ini. Seru tingkat tiga (bintangnya aku kasih tiga) dan tokoh utamanya unik (ini bagian dimana ada penulis yang jago teater dan suka sama asistennya yang penurut. Punya masa lalu yang cukup aneh (menurut aku ^_^)). Jalan cerita layaknya drama, jadi mungkin ada beberapa bagian yang kadang agak gak realistik. Tapi menyenangkan untuk dibaca saat lagi banyak kerjaan (aku bacanya waktu banyak tugas, jadi cukup menghibur). Ada beberapa bagian tulisan yang bikin aku bingung, mungkin karena pengaruh font huruf dan spasi yang agak rapet-rapet gitu. 
After all, I'm like this novel. ^_^

Original Picture: Wallpaper , penerbit haru.

6 komentar: