Selasa, 21 Mei 2013

The Chocolate Thief


Judul: The Chocolate Thief
Penulis: Laura Florand.
Penerbit: Penerbit Bentang
Jumlah Halaman: 414 halaman.


"Anda ingin menggunakan nama saya untuk produk Anda?..."Nama saya?"..."Sylvain Marquis ?"..."Di cokelat-cokelat Corey Bars?".
-Sylvain Marquis-
"Terserah apa katamu, Sylvain Marquis. Ada banyak pembuat cokelat lain di Paris dan mungkin lebih baik daripadamu. Kau baru saja membuang kesempatan besar dan kau akan menyesalinya".
-Cade Corey-


Cade Corey terlahir sebagai pewaris perusahan cokelat terbesar di Amerika, Corey Inc. Sebagai penerus, ia juga ingin memberikan kontribusi untuk perusahan keluarganya tersebut. Oleh karenyanya ia berniat membuat lini cokelat premium Paris.
Untuk menggpai cita-citanya, Cade rela belajar bahasa Perancis semenjak masa SMA, menyewa guru native bahasa Perancis, mempelajari berbagai hal tentang cokelat, termasuk mencari siapa chocolatier (pembuat cokelat) terbaik di dunia. Dan si chocolatier itu berada di Paris, Sylvain Marquis. Paris kota romantis, fashion, dan cokelat. Seharusnya Cade dapat berjalan-jalan menikmati hal itu. Namun, Sylvain Marquis telah merusak harinya di Paris. Ia menolak mentah-mentah kontrak yang ditawarkan Corey.  Dan kenyataan bahwa Sylvain Marquis adalah pria sempurna, benar-benar menyebalkan.
Bagaimana rasanya ada yang meminta karyamu di pajang di cokelat bar seharga 33 sen di Walmart?. Wanita itu, Cade, benar-benar tak menghargai karya seni Sylvain Marquis. Seandainya wanita itu tak bertindak bar-bar seperti itu mungkin Sylvain akan menyukainya. Cade adalah wanita yang cantik. Tapi Sylvain tahu Cade takkan menyerah begitu saja. Makanya ia tak heran saat Cade berada di salah satu workshop yang diadakan Sylvain.
Jika memang cara "halus" tak berhasil, Cade dapat melakukan cara "kasar" seperti yang diajarkan kakeknya. Tuhan berpihak padanya, kesempatan itu datang saat Cade secara tak sengaja menemukan kunci atelier (sejenis studio, tempat Sylvain membuat dan menjual cokelat) di jaket chef saat ia mengikuti workshop Sylvain Marquis. Apa yang seharusnya ia lakukan dengan kunci itu. Hmhmhm.




 Tema bulan ini sepertinya cokelat. hehehe. 
1. jalan ceritanya umum tapi diracik unik dan menarik. Disatukan dengan bumbu-bumbu cokelat. Akhirnya juga cukup ketebak.
2. Karakter tokoh menarik, Sylvain idealis dan pemarah. Cade keras kepala dan gigih. Keluarga Corey ini menarik sepertinya soalnya kakeknya itu punya obsesi "mencuri" resep cokelat dan bayam. Ayahnya pekerja keras dan cenderung serius. Adiknya idealis kerjanya ikutan demo aja. Menarik, kan?
3. Karena ini novel terjemahan, ada beberapa bagian yang ga ada footnote-nya. Bahasa Perancis kan gak ngerti, kalau bahasa Inggris lumayanlah. ^_^. Tapi aku selalu salut sama profesi penerjemah novel, keren. Harus bisa meramu arti kata untuk menggambarkan cerita yang sama yang ingin disampaikan penulis.
4. 3 bintang. :D

Keep Reading.

1 komentar: