Jumat, 13 September 2013

Scene On Three [3]


Tanggal 13 saatnya Scene On Three,. salah satu percakapan antara Max dan Laura dari novel Melbourne Rewind karaya Winna Efendi yang aku suka.

" Sometimes.Kadang gue bertanya-tanya sama diri sendiri, kenapa ini semua terjadi sama kita. Kadang, gue juga ingin seperti Clementine yang ngelupain Joel, karena cara itu lebih mudah untuk melanjutkan hidup. Tapi seiring waktu, gue ngerasa bahwa mungkin ini memang sudah seharusnya terjadi, dan gue nggak perlu menyesali apa-apa. Things always happen for a reason, that's what everybody says."
" But often, not for the reasons we wanted."
"Yeah, it's like a rule of life, or something." Dia menghela napas, " But I think believing that things happen for a reason makes it easier for us to keep going. Dengan menerima kenyataan, kita akan mudah bergerak maju, mengecilkan ruang untuk rasa sesal."

Yah, aku rasa setiap kejadian gak ada unsur kesengajaan, di sana pasti ada alasannya kenapa bisa terjadi. Percaya mungkin Tuhan akan memberi yang terbaik, percaya bahwa ada alasan atas semua kejadian, membuat hidup lebih mudah. Gak perlu bertanya "mengapa" saat itu, tapi lambat laun akan ada penjelasan dibaliknya tanpa harus bertanya mengapa. Just simple mind.

Ingin ikutan Scene on Three juga. caranya..

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31)

2 komentar:

  1. well-said.
    Apa pun yg terjadi dan bagaimana pun reaksi kita, toh semuanya harus tetap bergerak maju kan.. :)

    BalasHapus