Senin, 30 September 2013

Scene On Three [4]


Aku ketinggalan satu angka 3 di bulan september ini, tanggal 23. (~_~). Gak apa apa deh. Maju lagi aja ke tanggal 30. Semoga bulan depan tak tertinggal. ^_^.

Salah satu scene di novel So I Married The Anti Fan yang paling aku ingat, karena berkesan adalah saat Geun Yong, si anti fan, dicacimaki oleh fan dari Hu Joon, si artis, setelah program variety show mereka ditayangkan:


Geun Yong menghela napas. 
" Kalau kita bicara sisi baiknya, respons program ini sangat bagus. Tapi kalau kita lihat sisi buruknya..."
Geun Yong bahkan tidak punya tenaga untuk bertanya. Geun Yong menatap wajah PD Han dengan mata yang merah dan bengkak.
" Ini seperti memburu penyihir. Para fan Hu Joon terus membuat citramu semakin buruk dan membuat citra Hu Joon seperti nabi. Posisimu sedikit tidak menguntungkan karena yang mereka tahu 'anti' selalu berarti jelek."
" Sedikit," Geun Yong menyindir.
" Aku sepertinya harus melihat sebagus apa hasil editan Anda di rumah nanti," Geun Yong berkata lagi dengan suara parau.
" Satu hal yang ingin kukatakan, bola yang semakin kencang jatuh di tanah adalah yang paling tinggi memantulnya. Jangan lupakan itu, " PD Han berkata seolah itu adalah janjinya. Ia berkata sambil mengantar Geun Yong yang telah beranjak dari kursinya ke pintu.
" Saya mengerti. Akan saya sampaikan jika saya bertemu dengan balon itu."

Terkadang orang sulit melihat hal dari kedua sisi. Sisi baik dan buruknya. Pandangan itu kabur dan kadang lebih terpatok pada umumnya apa kata orang/ apa pandangan khalayak. Seperti penggalan di atas karena yang mereka tahu 'anti' selalu berarti jelek.". Pandangan umum tanpa tahu apa alasan dibaliknya. 

Satu hal lagi, jika suatu saat kita menginjak pada ketidakberuntungan yang menyebabkan kita runtuh, selalu ingat bahwa bola yang semakin kencang jatuh di tanah adalah yang paling tinggi memantulnya. Jangan lupakan itu,
Itu yang bisa kupahami dari scene tadi. ^_^. Let's keep fighting !!.

Untuk ikut meme ini:
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 komentar:

  1. semacam persaingan interpretasi ya, ramai2 membentuk image sesuai dengan yg diharapkannya :)

    BalasHapus
  2. iya, mbak.. ^_^. Suka blur makna,.

    BalasHapus