Sabtu, 30 November 2013

Scene On Three [5]

Aku keranjingan baca serial Hunger Games seminggu sebelum film keduanya keluar. Ada salah satu adegan yang aku suka banget baik di buku atau di filmnya. Ini salah satu adegan di novel Catching Fire, seri kedua Hunger Games.



Aku dan Peeta duduk di atas pasir yang lembap, tanpa saling memandang, bahu dan pinggul kananku menempel pada bahu dan pinggulnya. Aku memandangi laut sementara dia memandangi hutan, dan itu lebih baik bagiku. Aku masih dihantui suara-suara jabberjay, yang sayangnya tidak bisa diredam oleh suara-suara serangga. Setelah beberapa saat, aku menyandarkan kepalaku di bahunya. Kurasakan tangannya membelai rambutku.
"Katniss," katanya dengan lembut, "tak ada gunanya berpura-pura tidak tahu apa yang berusaha dilakukan yang lain." Ya, kurasa memang tak ada gunanya, tapi membicarakannya pun tak menyenangkan. Yah, paling tidak untuk kami. Para penonton di Capitol akan asyik menonton televisi mereka agar tidak ketinggalan satu patah kata pun yang meremukkan hati.
"Aku tidak tahu perjanjian apa yang kau buat dengan Haymitch, tapi kau harus tahu bahwa dia juga berjanji padaku." Tentu saja, aku juga tahu tentang semua ini. Haymitch memberi tahu Peeta mereka bisa menjagaku agar tetap hidup agar dia tidak curiga. " Jadi kurasa kita bisa berasumsi bahwa dia berbohong pada salah satu dari kita."
Ucapannya menarik perhatianku. Persetujuan ganda. Perjanjian ganda. Haymitch yang tahu mana janji yang benar. Aku mendongak, tatapanku bertemu dengan tatapan Peeta. " Kenapa kau mengatakan ini sekarang?"
"Karena aku tidak mau kau melupakan betapa berbedanya keadaan kita. Kalau kau mati, dan aku hisup, sama sekali tak ada kehidupan bersisa bagiku di Distrik Dua Belas. Kaulah seluruh hidupku," katanya. "Aku takkan pernah merasa bahagia lagi." Aku hendak membantahnya tapi jari Peeta menahan bibirku. "Keadaan ini berbeda bagimu. Aku tidak bilang ini takkan sulit buatmu. Tapi ada orang lain yang membuat hidupmu layak dijalani."

Menurutku Peeta ini sangat mencintai Katniss, sampai rela berkorban nyawa buat Katniss yang belum mencintai dia. Ah, keren Peeta ini. Namun Katniss bilang,
"Aku," kataku. "Aku membutuhkanmu.".......
Nah lho ternyata Katniss juga....... sama Peeta.
Pokoknya itu salah satu adegan favoritku di buku Catching Fire. :) 


 Katniss Everdeen & Peeta Mellark

Ingin ikutan Scene on Three juga. caranya..

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31)

4 komentar:

  1. Wah iya mbak. Saya juga suka banget sama adegan ini. Mungkin kalo saya di posisi Katniss, saya langsung meleleh haha. Awalnya pas nonton The Hunger Games saya sukanya sama Gale. Eh pas baca Catching Fire jadi jatuh cinta sama Peeta :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka dari buku pertama :-D. Di buku kedua, Peeta lebih banyak menunjukkan rasa cintanya sama Katniss, pengen jadi Katniss,hehe. :-D

      Hapus
  2. Peeta memang so sweet, sejak sebelum kenal Katniss pun (insiden roti)

    BalasHapus