Kamis, 28 November 2013

Seira and the Legend of Madriva-Magical Seira #1


Judul: Seira and the Legend of Madriva (Magical Seira #1)
Penulis: Sitta Karina
Penerbit: Buah Hati
Jumlah Halaman: 240 halaman.
Tahun Terbit: 2012

Aku ingin menghilang saja!
-Seira Hasanah-

Mengapa kau selalu berpaling dari kenyataan? Sepahit apapun, kenyataan tetaplah kenyataan.
-Seth-



Seira Hasanah, merasa hidupnya penuh dengan masalah dan hal yang membosankan. Perceraian orang tua, gaya hidup sosialita, dan rasa sukanya untuk Abel Dharmacahya, anak klub sepak bola; si tinggi berambut cepak, bertubuh ramping namun terasa sedikit kekar yang tidak ia ungkapkan bahkan sampai masa SMA nya akan berakhir. Dengan keadaan seperti itu ia ingin menghilang saja dari dunia ini. 
Akhir-akhir ini Seira sering bermimpi ia berada di tempat lain. Dunia lain. Dimensi lain. Dan tanpa sadar mimpi itu telah menjadi kenyataan saat Seira terdampar di Chitrakala, salah satu tempat bagian Madriva. Kedatangan Seira di Madriva tidak mendapat sambutan hangat karena ketika ia menginjakkan kaki di tanah itu ia diserang sepasukan pasukan berzirah hitam, Amarta. Ia kabur bersama seekor burung bernama Tipsi dan diselamatkan Mina, puteri dari Chitrakala. 
Namun, Raja jahat Madriva, Seth, menginginkan Seira. Ada yang aneh dengan wajah Seth, wajah itu mirip laki-laki yang disukainya dalam versi lebih "hitam". Sikap Seth berbanding 180 derajat dengan Abel. Well, sebenarnya siapa Seth ini? Apa yang diinginkan Seth dari Seira? Apa yang membuat Seira terdampar di dimensi lain? Apa isi legenda Madriva yang sepertinya menyangkut kehidupan Seira?. Happy Reading ^^


Setelah Aerial, kini Madriva. Yah, Karya Sitta Karina yang genrenya fantasi. Dari dulu buku ini memang sudah terbit, tapi baru kali ini bisa dapet buku ini. Cetakan 2012. Dari segi fisik saya amat suka dengan covernya yang cantik dan unik, kesannya tentang negeri penuh khayalan. Kertas dari buku ini cukup tebal, entah apa nama kertasnya. Nilai tambahnya, di buku ini juga dilengkapi ilustrasi karya penulis di beberapa halaman. Unik dan gambarnya juga bagus. Tidak membuat bosan mata.
Dari segi tokohnya, Karakter Seira ini menurut saya kurang "kerasa", kurang "kuat". Kurang menjiwai karakternya *yang kalau boleh diambil kesimpulan* sebagai ksatria. Cukup unik juga karakter Seira yang suka main piano dan suka kickboxing , bertolak belakang. Seth mungkin tipe bad boy dan Abel good boy. Mungkin jika buku ini diperpanjang, dengan deskripsi setting yang lebih mendetail akan lebih seru. Novel fantasi biasanya penuh adegan yang menegangkan, peperangan yang kurang dirasakan dari novel ini.
Secara keseluruhan saya suka novel ini. Cukup menghibur, cukup seru, dan unik. ^_^

2 komentar:

  1. Udah baca Aerial juga ya? Sayang ya lanjutannya ga terbit-terbit. Sampe udah lupa ceritanya. Untung yang Magical Seira ini udah tamat sampe buku ke-3.

    BalasHapus
  2. iya udah baca,. :). Iya sayang banget, padahal seru itu aerial. Ada kabar katanya yang hanafiah mau terbit akhir tahun ini. Mudah-mudahan aerial ke 2 juga segera terbit ^^

    BalasHapus