Jumat, 10 Januari 2014

Liebster Blog Award

Dear ertalin dari blog fiction and me, maaf yah saya baru bisa jawab 10 pertanyaanmu di tanggal 10 padahal ertalin sudah mention dari tanggal 5 januari. Karena satu dan lain hal, baru bisa pos Liebster Blog Award ini sekarang. Sekali lagi maaf yah,. 
Oke, jadi di Liebster Blog Award ini, saya harus menjawab 10 pertanyaan yang diajukan dan menuliskan random facts tentang saya. Baru kemudian saya membuat lagi sepuluh pertanyaan untuk saya ajukan ke sepuluh orang blogger lagi. Ini dia 10 pertanyaan dari ertalin.


1. Lebih suka penulis lokal atau penulis luar negeri? Mengapa?
    Dua-duanya suka dan tergantung genrenya juga sih. Karena, dua-duanya kalau bukunya sesuai selera saya ya saya pasti asyik membacanya. 

2. Adakah buku/novel yang berkesan yang dibaca di tahun 2013? 
    Banyak. Salah satunya Catching Fire. yaah walaupun baca buku ini telat karena terbit dari beberapa tahun lalu, tapi saya bener-bener suka jalan cerita seri kedua The Hunger Games ini. Buku ini gak bisa saya lepas untuk dibaca, bela-belain begadang juga. 

3. Lebih senang dengan gaya penulisan yang bagaimana?
   Lebih suka yang mengalir dan seimbang.Tidak terlalu banyak narasi, deskripsi tapi juga tidak terlalu banyak percakapan. 

4. Siapa tokoh favorit kamu dalam sebuah cerita?
    Peeta Mellark

5.  Belanja online atau langsung ke toko buku?
    Tahun ini kebanyakan langsung beli di toko buku langganan. Diskonnya lebih gede dan gak perlu nunggu pengiriman.

6. Suka menimbun dulu atau belinya pas lagi kepingin baca?
     Beli pas kepingin baca. Kebanyakan buku timbunan saya itu buku yang gak selesai dibaca.

7. Apakah ada target membaca dalam sebulan?
    Gak. Tapi pertahun. Tahun ini 23 buku aja deh. Biar gak keteteran. 

8. Buku/novel apa yang menurut kamu oke untuk difilmkan?
     Pesan dari Bintang-nya Sitta Karina sepertinya seru. 

9. Jika berkesempatan,siapakah penulis yang ingin kamu temui?
     Windy Ariestanty 

10. Saat membeli buku/novel, yang dilihat sinopsis atau cover ?
     Bukan dua-duanya. Rating di goodreads dan reviu dari teman-teman blogger lain.

And random facts about me

1. Hobi tidur dan nonton drama
2. Sensitif kalau buku miliknya dipinjam. Saya akan panjang lebar menjelaskan perlakuan ini-itu yang boleh dan gak boleh dilakukan ke buku saya.
3. Makhluk malam. Alias pengidap insomnia.
4. Lebih suka nunggu beli buku 2 bulan atau lebih setelah terbit, biar harganya agak miring. 
5. Lebih suka menempuh perjalanan yang panjang untuk dapat buku murah di toko buku langganan dibanding beli di toko buku bukan langganan dengan harga mahal.
6. Penikmat kopi akut.
7.  Sering disangka pendiam di pertemuan pertama. Tapi kalau sudah sering ketemu, dikenal sebagai orang yang cerewet dan gak mau diem.

That's all...

Nah, sekarang aku bingung buat bikin pertanyaan. Aku serahin ke teman-teman lagi aja yah. Soalnya kayanya semua sudah pada ikutan Liebster Blog Award ini. Satu orang nunjuk 10 orang, berarti 10 orang udah nunjuk 100 orang. Sepertinya saya kehabisan target. Tak apa lah ya yang ini berakhir di saya. ^_^. Terima kasih sudah mengikutsertakan saya di Liebster Blog Award ini. Seru mengenal teman-teman dari 10 pertanyaan dan random factnya.
Salam
-Siro-

2 komentar:

  1. haai Mbak..
    waah, makasih ya udah dijawab..gpp telat..haaha..
    ternyata kita byk persamaannya juga ya..sama" pecinta diskonan *yee..itu kayaknya semua ornag juga ya* heheh..
    sama" suka nntn drama, Mbak nntn drama apa nih? Taiwan? Jepang? Korea? Barat?
    saya jg pecinta kopi minus akutnya..
    hehe..

    BalasHapus
  2. Hobi nonton drama korea,.hehe. Ayo kita ngopi sambil baca buku bareng,. :)

    BalasHapus