Jumat, 03 Januari 2014

Scene On Three [6]

Angka 3 pertama di 2014. Scene on Three kali ini saya akan tulis salah satu percakapan yang berkesan dari buku 99 Cahaya di Langit Eropa.


"Bagaimana kau bisa tak marah sedikit pun, Fatma?" tanyaku lagi.
 "Tentu saja aku tersinggung, Hanum. dulu aku juga emosi jika mendengar hal yang tak cocok di negeri ini. Apalagi masalah etnis dan agama. Tapi seperti kau dan dinginnya hawa di Eropa ini, suhu tubuhmu akan menyesuaikan. Kau perlu penyesuaian, Hanum...
"Suatu saat kau akan banyak belajar bagaimana bersikap di negeri tempat kau harus menjadi minoritas. Tapi menurut pengalamanku selama ini, aku tak harus mengumbar nafsu dan emosiku jika ada hal yang tak berkenan di hatiku".
 Aku tak harus mengumbar nafsu dan emosiku jika ada hal yang tak berkenan di hatiku. Kalimat menarik dan menggunggah. Jikalau setiap orang punya pengendalian diri yang cukup kuat, mungkin tak akan banyak orang bertikai gara-gara masalah sepele.

Mau ikut Scene on Three juga?
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31)

2 komentar:

  1. Yup, buang2 tenaga untuk emosi, apalagi kalo orang yg 'berseberangan' dgn kita itu bebal, atau mmg cuma mau rame2 aja

    BalasHapus
  2. Iya. Gak mutu layanin orang yang ga mau kalah. hehe

    BalasHapus