Senin, 03 Februari 2014

Buying Monday #Januari

"cihuuy, rajin nih siro ikut meme? Kenapa siro? Tumben" ini komentar dari teman yang penasaran, kenapa Siro akhir-akhir ini kalau di lab pasti buka laptop posting reviu atau meme *hahahah. Tidak ada alasan khusus sebenarnya, teman!. Tahun ini gak ada target khusus ingin sering posting. Tapi, kok kerasanya posting di blog itu kayak suatu hiburan tersendiri buat Siro yang harusnya sibuk menyelesaikan kuliah *jangan ingatkan untuk segera lulus -_-. Siro pribadi ketika semakin banyak kegiatan maka akan semakin banyak buku yang dibaca dan posting aneh baik di blog ataupun sosial media. Mungkin hal ini dijadikan tempat pelarian *plaakk. Ah, sudahlah Siro curhatnya.
Oke, next, ini dia meme yang saya ikuti di bulan ini. Buying Monday yang dihost oleh Aul dari The Black in The Book, sebenarnya sudah lama ingin ikut meme ini. Tapi kata "nanti" selalu muncul pas mau posting. Akhirnya "nanti" itu baru terbayar sekarang. Jangan lama-lama lagi, ini dia "pengakuan dosa" di bulan Januari.
Ini daftarnya:

 Dari atas ke bawah: Secrets of a Duchess, Holland, The Chocolate Kiss, Titik Nol, The Tale of Despereaux dan Seluas Langit Biru

Buku Secrets of a Duchess, saya dapat buntelan dari mas Dion Yulianto @Baca Biar Beken. Buku Historical Romance pertama yang saya baca di tahun ini. Makasih mas Dion buat bukunya, sering-sering aja yah ngasih ke saya *ngantri, Siro! ^_^.  Buku Holland seri STPC saya beli karena memang sudah lama ngidam buku ini, alhasil saya beli buku ini borongan bareng Rhapsody dan After Rain
Buku The Tale of Despereaux ini sebenarnya buku bekas. Kebetulan di daerah tempat saya tinggal ada toko buku bekas. Selama 4 tahun tinggal di sini, belum pernah sekalipun mampir. Hari itu saya iseng untuk mendatangi toko ini. Dan cukup terkejut juga, karena ternyata banyak buku-buku bekas yang menarik. Seperti, Delirium, Harry Potter, Clockwork Prince, Undomestic Goddess, dan banyak lagi. Karena niat tahun ini yang mau ikut Baca Bareng BBI 2014, akhirnya saya beli buku Buku The Tale of Despereaux. Buku ini sesuai tema baca bareng bulan januari.
After Rain, Rhapsody, dan Jika


The Chocolate Kiss saya beli borongan juga bareng Titik Nol dan Jika. Dan di januari ini akhirnya buku yang saya idam-idamkan selama 2 tahun bisa saya punya juga. Ya, buku Seluas Langit Biru karya Sitta Karina. Horeeee *tabur confetti!. Buku Seluas Langit Biru ini berkesan bagi saya, karena dulu dapat baca buku ini sambil sembunyi-sembunyi dari orang tua. Dulu sama orang tua gak boleh baca novel karena jadi gak fokus belajar dan akhirnya cuman bisa baca sambil sembunyi *kenangan yang aneh*. Sampai akhirnya ibu mengijinkan baca, tapi cuman di akhir pekan. Buku ini sudah lama saya cari. Terima kasih sama mbak Putri, teman di Goodreads, yang mau menukar buku ini. Makasih ^_^.
Sebenarnya setelah belanja buku Titik nol dkk. saya niat gak akan beli buku lagi untuk bulan januari. Tapi oh tapi,.. tergoda sama teman yang ngajak beli buku. Dan tumpukan buku yang awalnya tidak ada pun jadi ada. Buku cantik itu luka saya beli karena penasaran pengen baca dari dulu. Selama kita tersesat di ruang angkasa ini dibeli karena sering lihat berseliweran di reviu teman BBI. And finally, seri ketiga amour et chocolat The Chocolate Touch, juga masuk tumpukan.

Itulah "pengakuan dosa" saya di bulan januari 2014. Ayo, ngaku kamu sudah beli buku apa aja! Ikut Buying Monday ini yuk.
  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin pertama di bulan berikutnya.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 8 hari.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D



    2 komentar:

    1. ahhh kita senasip Siro, nggak boleh baca novel sama ortu nanti malah nganggu sekolah :D
      Seneng deh dapet Seluas Langit Biru, salah satu buku favoritku juga, ngiriiii sama toko buku bekasnya, seandainya aja deket pasti aku santronin terus >.<

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kenangan masa kecil yang lucu kalau dikenang, diam-diam baca novel saat ibu gak ada,.. :). Aku deket banget ke tempat buku bekasnya, tinggal jalan kaki,.. :) Ayo main ke sini,...!

        Hapus