Kamis, 13 Februari 2014

Scene on Three [10]







Marilah kita berbicara setting yang menarik di tanggal 13 februari ini. Ada salah satu perkataan yang saya suka dari ayahnya Jeongha dari novel The Last 2%. Begini:

"Jini."
“Kenapa dia?”
“Jini saat ini sedang menggarap mini serinya.”
“Mini seri yang akan disiarkan?”
“Iya, eomma.”
“Kenapa hal itu membuatmu tidak tenang?”
“Tentu saja. Kami kan mulai bersama-sama. Ketika Jini dipercaya untuk menggarap mini seri, aku hanya sibuk mengerjakan buku cerita bergambar. Aku kecewa. Untuk proses produksi mini seri itu, Jini sampai dikirim ke Pulau Jeju dan tinggal di sebuah kondominium untuk mengerjakan naskahnya. Sementara aku... jalan-jalan ke sana pun belum pernah. Lalu ada lagi Inyoung.”
“Inyoung? Maksudmu Inyoung yang mencuri hasil karyamu itu?”
“Iya, abeoji. Katanya sekarang dia sedang mengerjakan sebuah naskah film. Kami bertiga mulai bersama-sama. Jini sibuk dengan mini serinya, Inyoung dengan naskah filmnya. Tersisa aku yang... seperti tidak memiliki apa-apa.” 


Kadang kejadian seperti ini menimpa manusia. Saat ia merasa kalah langkah dengan teman-temannya yang telah berlari menuju kesuksesan. Rasanya? Sedih, terpuruk, tak percaya diri, segala hal negatif seperti hanya milik sendiri. Yah, seperti itulah. Tapi adegan ini belum berakhir. Mau dengar apa kata ayah Jeongha mengenai hal ini?. Ini dia: 
 “Tidak ada yang perlu kau khawatirkan, Tuan Puteri. Ada orang-orang yang mendapatkan kesuksesannya dengan cepat, ada juga yang terlambat. Kau tidak perlu memikirkan kenapa temanmu lebih cepat berhasil dibandingkan dirimu. Semua ada waktunya. Kau tinggal menunggu saja kapan waktu itu akan datang untukmu.”
Bereskan? ^^

Mau ikut Scene on Three juga?
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31)

2 komentar:

  1. Bener banget. Tapi kalo menghadapi sendiri, pasti susah buat ga merasakan sedikit kekecewaan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesti ada dukungan orang terdekat juga kayaknya,. :) Biar bisa melewatinya,..

      Hapus