Kamis, 23 Oktober 2014

Scene on Three [13]

Novel Sweet Home karya Adeliany Azfar yang baru-baru ini aku baca dan review memberi kesan manis setelah membacanya. Salah satu scene yang aku suka adalah saat Emily si karakter cewek utama bermain gitar di hadapan Tyler, si karakter cowok utama.
Tak ada yang aneh sebenarnya dengan adegan ini, hanya saja Tyler mendengarkan petikan gitar Emily sambil tidur dan ngelindur di pagar teras. Lucunya, Tyler tidak sadar dia keluar kamarnya dan mendengarkan Emily. Saat Tyler terbangun ia terjatuh. Aku membayangkan cowok ini jatuh sambil mata merem ngelindur. Pati kaget banget.Hahaha. 
Tanganku masih memetik senar dengan pandangan lurus-lurus ke arahnya. Ty menguap dan segera melompati pagar dan berjalan ke teras kamarku. Ia menyandarkan kedua lengannya ke pagar teras dan menatapku lekat-lekat.
Aku balas menatapnya takut-takut sambil berhenti memetik senar. Ia tak seperti Ty yang biasanya berisik.
"Lanjutkan, " pintanya dan menguap sekali lagi.
Mungkin aku terkena virus Mr.Alien, karena aku langsung menurut dan memainkan melodi yang sama seperti tadi, padahal aku masih mengibarkan bendera perang padanya. Di luar dugaan, Ty merebahkan kepala di pagar teras dan memejamkan matanya.
Melihat Ty yang aneh begitu, aku segera menghentikan permainan gitar dan bergegas masuk kamar. Sebelum menutup tirai, aku mengintip Ty yang masih menyandarkan kepala ke pagar. Tak lama, ia jatuh dari sandaran. Aku menjerit tertahan dan merasa lega saat melihatnya bangkit sambil mengucek mata. Setelah memperhatikan sekelilingnya dengan wajah tampak bingung. Ty kembali ke kamarnya dengan terhuyung.
Mau ikut Scene on Three juga?
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31)

2 komentar: