Selasa, 18 November 2014

Wishlist SS 2014 #Secret Santa 2014

Selamat pagi! Akhir tahun 2014 semakin dekat, teman-teman^^. Sudahkah meninjau kembali progressmu selama tahun 2014. Bagaimana hasilnya? Apakah sesuai dengan targetmu di awal tahun lalu? Atau masih sering membolos untuk target-targetnya?. 

Targetku sendiri tahun ini banyak yang bolong-bolong. Awal tahun lalu aku menargetkan dapat mengelola dan update blog ini lebih sering. Di bulan januari target ini tercapai dengan seringnya aku posting dan termasuk rekor fantastis selama aku menulis blog. Aku, setidaknya menulis 27 postingan selama bulan januari 2014. Untuk diriku, posting sebanyak itu cukup membuat aku senang. Tapi, bulan-bulan selanjutnya aku semakin jarang update dan hampir tidak mengunjungi blog ini di bulan agustus -_-. Ya sudahlah, sepertinya tahun depan aku bakal melanjutkan target posting dan kembali menyusun ulang target-target yang terbengkalai tahun ini. Dan sampai di akhir tahun, ada event yang sangat aku tunggu-tunggu. Yup, Event Secret Santa yang diadakan oleh keluarga besar Blogger Buku Indonesia. Pengalaman tahun lalu yang sangat seru dalam main tebak-tebakkan riddle dan santa membuatku tidak akan melewatkan event ini di tahun 2014. Berhubung tahun lalu merupakan tahun pertama aku ikut event ini, menurut pengalamanku, event ini merupakan event yang efektif untuk saling mengenal dengan sesama keluarga BBI. Terbukti dari Secret Santa aku mengenal lebih dekat keluarga BBI. Salah satunya, santaku tahun lalu yaitu, Teh Indri. Yang paling aku ingat dari Kado Teh Indri tahun lalu selain isinya, ternyata bungkus kado darinya merupakan clue juga untuk target (aku gak tahu ternyata gurita di kertas kado itu adalah petunjuk besar dirimu, teh ^^). Pengalaman yang tak terlupakan juga saat aku jadi santa dan mengirim riddle yang sok misterius tapi gampang ketebak hihihi. Heboh deh pokonya Secret Santa ini. Tahun ini panitia dari event ini mengharuskan peserta untuk memposting buku-buku wishlist mereka untuk para santa di blog agar memudahkan para santa memilah-milah buku untuk target.
 So, untuk dirimu, wahai Santaku tahun ini! berikut beberapa buku yang aku ingin baca dan miliki di tahun ini. 




Santa, saat ini aku sangat menyukai buku-buku klasik. Sejujurnya aku ingin membacanya dalam versi asli bahasa inggris. Namun, aku memiliki keterbatasan kosa kata dan takut tak memahami alur cerita dari novel-novel ini bila membacanya dalam versi bahasa aseli. Akhirnya, aku memutuskan untuk membacanya dalam versi tejemahan bahasa Indonesia. Aku memiliki sebagian terjemahan dari buku-buku Jane Austen. Dan betapa senangnya aku saat mengetahui salah satu penerbit terkenal menerjemahkan kembali buku-buku klasik. Di atas adalah beberapa buku klasik yang menjadi wishlistku tahun ini.




Terakhir kali aku membaca karya penulis favorit satu ini entah kapan. Dan selama tahun 2014 ini aku tak membaca karyanya sama sekali, padahal biasanya aku selalu menantikan karyanya. Tahun ini pula beberapa novel Orizuka terbit. Sayangnya, aku belum memiliki kesempatan untuk memiliki kedua novel ini. Aku selalu teralihkan oleh novel lain dan mencoba keluar zona aman dengan membaca genre buku yang berbeda dari yang biasanya aku baca. Jadi, santa mungkin dirimu dapat menjadi penolongku untuk memenuhi rak bukuku dengan novel-novel cantik ini^^.


Tahukan kamu, wahai Santa! Apa kesamaan dari ketiga novel tersebut? Ketiganya membawa Bandung baik secara langsung maupun tidak. Dee merupakan penulis asal Bandung sedangkan Katarsis konon berlatar Bandung (aku kan belum baca bukunya, jadi bahasanya "konon" ^^). Setelah di awal tahun akhirnya dapat membaca karya fenomenal Supernova #1, rasanya ingin melanjutkan kisah lainnya. Dan Katarsis konon juga memiliki kisah dengan ending twist, membuatku ingin membcanya juga ^^.


Buku ini kabarnya menyuguhkan kisah hubungan ayah-anak yang mengharukan. Cukup ramai diperbincangkan dan nangkring di best seller beberapa toko buku. Benarkah? Penasaran membuatku ingin juga ikut dalam kisah ayah-anak ini.


Sabar, Santa,.^^ Aku tahu ini buku lama dan aku juga tak tahu dimana dapat menemukan buku ini. Terakhir kali aku cek di toko buku second, buku ini sudah sold-out. Oh, aku takkan menyusahkanmu, Santa. Aku tak meminta buku ini, namun buku ini merupakan wishlist dari buku yang aku ingin miliki di tahun ini (main tarik ulur sama santa, katanya gak mau tapi kok... *peace, Santa* hehe)



Dan terakhir, ini dia wishlist-ku untuk buku-buku dalam bahasa inggris. Oh, aku lupa memberitahumu, Santa. Aku menyukai buku dengan genre fantasi dan YA. Dan buku-buku di atas ada di dalam wishlist-ku ^^ (Tak usah sungkan untuk membelikanku versi paperback ya, Santa, hehe.)

Sekian Santa, beberapa wishlist bukuku. Semoga dirimu tidak bingung. Bila berkenan, dirimu dapat membelinya di beberapa toko online seperti di sini dan di sini atau di sini (jangan takut untuk membelikan aku semuanya ;p, *dikeplak santa*).
Salam kenal, Santa! Dan sampai jumpa nanti ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar