Sabtu, 27 Desember 2014

[Book Kaleidoscope] Top Five Book Boyfriends #Day 1

Tidak terasa tahun 2014 sudah akan berakihr. Tahun ini, benar-benar tahun yang banyak kejadian yang tak terlupakan. Mulai dari pemilihan presiden RI untuk masa jabatan 5 tahun mendatang sampai dengan musibah di akhir tahun yang belum berhenti. Dan untuk tahun ini aku mulai coba-coba buku dengan genre yang berbeda dengan yang biasanya aku baca. Dan di sinilah 5 tokoh pria favorit dari buku-buku yang aku baca sepanjang tahun 2014. Cekidot!

5. Adam Wilde dari Where She Went
Jika di buku If I Stay sudut pandang diambil dari sisi Mia, maka di buku Where She Went dari sisi Adam. Saat baca buku ini kerasa banget emosi dari Adam yang frustasi ditinggal Mia. Kesannya Adam ini benar-benar cinta mati sama Mia. Lah, Mia malah meninggalkan Adam tanpa penjelasan. Jelas Adam marah. Pelampiasan Adam dia curahkan dalam bermain musik. Namun, musiknya tak terasa musik lagi. Adam kehilangan jiwa dari musik itu sendiri. Karakter Adam di Where She Went itu persisten, romantis, dan yah urakan :p


4. Cakra Garnida dari Sabtu Bersama Bapak
Sosok jomblo tengil bin lucu dari Saka a.k.a Cakra memikat  dari novel ini. Hadirnya karakter Saka yang gak terlalu serius menyeimbangkan buku Sabtu Bersama Bapak yang kalau gak ada si Saka bakal berkesan menggurui. Anehnya, meski usil dan lucu, Saka kadang juga bersikap dewasa apalagi kalau sudah berhubungan dengan keluarga. 

3. Cormoran Strike dari The Cuckoo's Caliing dan The Silkworm
Yang menarik dari Mr. Strike adalah sosok dirinya yang memiliki kemampuan analisis tinggi. Kesan yang aku tangkap dari novel ini adalah Cormoran itu tangguh dan tidak terlalu sentimentil. Sikap seperti ini yang menimbulkan kesan misterius dan penasaran.


2. Bones dari Halfway to The Grave
Bones ini posesifnya super. Belum lagi sosok misterius dirinya yang masih belum terpecahkan di buku pertama. Suka!^^


Yup, tentu saja urutan pertama Dilan. Kenapa suka banget? Yah, sosok Dilan ini di novelnya sangat romantis dan pandai merayu. Bukannya dia merayu dengan hal yang janggal atau lebay. Tapi lebih ke sikap yang kadang usil tapi bikin hati berbunga-bunga.
Ayo tunjukkan siapa tokoh pria favoritmu. Mau ikut? Silahkan lihat di sini untuk keterangan lebih lanjut!^^

4 komentar:

  1. Ah, samaaaaaa! Aku juga suka sama si Dilan! :3

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Aku gak banyak baca K-Iyagi nih tahun ini. Jadi, minim tokoh utama dari K-Iyagi..^^

      Hapus