Kamis, 01 Januari 2015

[Book Kaleidoscope] Top Five Most Memorable Quotes #Day 2

Jumpa lagi di hari pertama  2015! Tentu masih semangat menghadapi 364 hari ke depan, kan? Sebagai rekapan, salah satunya adalah kutipan yang paling berkesan dari buku yang dibaca sepanjang tahun 2014. Sebenarnya, agak sulit untuk menentukan kutipan yang muncul di posting ini. Karena hanya 5 kutipan, maka ini dia daftar kutipan paling berkesan buatku di tahun 2014.


5. Rhapsody by Mahir Pradana
“Orang bijak selalu mengatakan, sebelum memulai sebuah perjalanan, anggaplah dirimu sebagai sebuah stoples kosong. Lalu, dari setiap tempat yang kau kunjungi, ambillah apa pun yang bisa kau ambil. Pergunakan semua indramu untuk mengisi stoples itu. Jadi, ketika pulang rumah, stoples itu akan penuh oleh berbagai macam hal berbeda yang telah kau koleksi dari setiap perjalananmu”
4. The Tale of Despereaux by Kate Dicamillo
Setiap tindakan, anak-anak, tak peduli betapa kecil pun, memiliki konsekuensi 
3. You are the Apple of My Eye by Gideons Ko
Namun bagaimanapun, tidak ada orang yang memiliki kualifikasi untuk menertawakan mimpi orang lain, tak peduli apa pun tujuan sebenarnya orang itu mengungkapkan mimpinya pada orang lain.
4. Pulang by Leila S.Chudori
Kenapa kita harus bergabung dengan salah satu kelompok hanya untuk menunjukkan sebuah keyakinan? Lagipula, apakah mungkin keyakinan kita itu sesuatu yang tunggal? Sosialisme, komunisme, kapitalisme, apakah paham-paham ini harus ditelan secara bulat tanpa ada keraguan? Tanpa rasa kritis?
5. Sabtu Bersama Bapak by Adhitya Mulya 
Ketika orang dewasa mendapatkan atasan yang buruk, mereka akan selalu punya pilihan untuk cari kerja lain. Atau paling buruk, resign dan menganggur. Intinya, selalu ada pilihan untuk tidak berurusan dengan orang buruk. 
Anak? Mereka tidak pernah minta dilahirkan oleh orang tua buruk. Dan ketika mereka mendapatkan orang tua yang pemarah, mereka tidak dapat menggantinya.
 Adakah kutipan yang paling berkesan buatmu? Ayo share ^^. Kamu juga bisa ikutan Book Kaleidoscope ini, silahkan cek di sini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar