Selasa, 03 Februari 2015

Scene on Three [17]


Balik lagi di tanggal 3 awal bulan. Ada satu scene di novel Little Women yang sangat aku suka. Saat Jo marah pada Amy dan mulai aksi diamnya. Awalnya Amy ingin ikut Jo menonton drama, tapi Jo melarang. Alhasil ia marah dan membakar buku cerita Jo. Jo tentu saja balik marah. Sayangnya, saat Amy meminta maaf Jo tidak memaafkannya. Hingga akhirnya Amy jatuh dan Jo mulai menyadari kesalahannya juga. Di sini ibu mulai menasihati Jo,

"Oh, Ibu! Kalau saja aku memiliki separuh kebaikanmu, itu sudah sudah cukup bagiku," Jo tersentuh.
"Kuharap kau akan menjadi sosok yang jauh lebih baik. Sayang, Tapi, kau harus selalu mengawasi 'musuh di dalam dada', sebagaimna istilah ayahmu, karena hal itu dapat membawa sedih , atau bahkan merusak hidupmu. Kau telah mendapat peringatan; ingatlah, dan cobalah dengan segenap hati dan jiwamu untuk menguasai watakmu yang pemberang, sebelum ia membawa kesengsaraan dan penyesalan lebih besar ketimbang yang kaualami hari ini."
Nasihat ini rasa-rasanya bukan hanya untuk Jo saja, tapi untuk setiap orang agar lebih berhati-hati saat mengambil keputusan. Jangan termakan amarah.

Mau ikut Scene on Three juga?
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31)

 

2 komentar:

  1. Aih, Little Women, aku baru mau baca lagi ni kisah March bersaudara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru baca dan ternyata seru juga :)

      Hapus