Selasa, 08 Januari 2013

Cheeky Romance


Judul: Cheeky Romance
Penulis:Kim Eun Jeong
Penerbit: Haru
Jumlah Halaman: 450


 Apa suaminya tidak boleh punya anak oleh kantornya? laki-laki egois seperti itu memang harus ditangkap dan diberi pelajaran. Seperti kata Hye Rong, seandainya ini masyarakat matriarkal, pasti sudah banyak laki-laki seperti itu yang ditahan.
-Seo Yoon Pyo-

"Kubilang aku tidak hamil!"
-Yoo Chae-
Seo Yoon Pyo bekerja di sebuah rumah sakit sebagai dokter kandungan. Dokter Seo yang tegas takkan membiarkan seorang wanita yang telah hamil, menghapus kandungannya (anaknya). Sikap ini mengantarkan pertemuan Yoon pyo dengan Yoo Chae. Si dokter nasional menyangka Yoo Chae akan menggugurkan kandungannya. Dan ia takkan membiarkan hal itu terjadi.
Yoo Chae tak pernah menyangka dirinya akan dipermalukan di hadapan seluruh warga Korea. Pekerjaan reporter tetap yang telah dinantikan selama ini gagal akibat ulah laki-laki gila yang meneriaki dirinya hamil di tengah Yoo Chae syuting sebuah acara kuliner. Akibat kejadian ini, Yoo Chae harus menanggung masalah di kantor, pro-kontra dari masyarakat, masalah dengan mantan kekasihnya, dan tentu keluarganya. Belum cukup dengan itu semua, seluruh warga Korea kini menjulukinya "ibu hamil nasional".  Yoo Chae membenci laki-laki yang meneriaki dirinya hamil, di kemudian hari ia ketahui laki-laki itu adalah seorang dokter kandungan.
Kantor tempat Yoo Chae bekerja, mengambil kesempatan dari popularitas ini dengan menjadikan Yoo Chae presenter sebuah acara dokumenter rumah sakit bagian kandungan. Namun Yoo Chae tak menyangka, rumah sakit yang akan ditanyangkan merupakan rumah sakit si dokter kandungan gila yang telah menyebabkan ia mendapat julukan ibu hamil nasional. Apa yang menyebabkan Yoon Pyo berpikir bahwa Yoo Chae hamil?. Akankah hubungan "dokter nasional" dan "ibu hamil nasional" akan membaik?. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?. Happy Reading ^_^.



Berbeda dari dua novel sebelumnya, di novel ini Kim Eun Jeong menghiasi cerita Cheeky Romance dengan nuansa humor dalam porsi yang lumayan banyak,meski sedih juga dengan berbagai kejadian yang menimpa Yoo Chae.Di sepertiga novel saja, aku dibuat nangis karena saking banyaknya tertawa. Jalan cerita dari novel ini juga mengalir, gak monoton berkutat di satu sisi tokoh. Chemistry antara Yoo Chae dan Yoon Pyo menurutku sangat terasa. Selain itu beberapa tokoh yang muncul juga karakternya tidak dangkal, tapi diceritakan penulis dengan unik. Contoh Dae Joon, teman Yoon Pyo, diceritakan sangat terobsesi dengan ibu hamil atau So Yeong yang ingin memiliki anak tapi tanpa ingin menikah hingga melakukan hal yang di luar kebiasaan. Secara keseluruhan aku sangat menikmati novel ini ^_^. Semoga karya Kim Eun Jeong selanjutnya tak kalah dengan karya karya sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar