Sabtu, 12 Januari 2013

Menunggu

Judul: Menunggu
Penulis: Dahlian dan Robin Wijaya
Penerbit: Gagas Media
Jumlah Halaman: 302 halaman





Last Chance 
by Dahlian

"Karena aku pengin kamu menyukai aku. Dan karena aku nggak bisa berhenti mencintai kamu"
-Risa-

"Aku nggak cinta kamu. Bahkan nggak terpikir untuk jatuh cinta sama kamu"
-Aby-
Risa harus balik ke Indonesia demi pernikahan kakaknya,Dhani. Kalau bukan atas alasan itu ia takkan repot-repot pulang dari Australia. Apalagi ia harus bertemu Aby, sahabat Dhani. Ya, Risa menyukai Aby sejak ia masih duduk di bangku sekolah menengah. Aby tak semata tampan di mata Risa kecil, tetapi juga ramah dan baik hati. Namun, Aby yang Risa kenal sekarang hanyalah si pangeran es yang ketus. Risa tak mau menyerah begitu saja pada perasaan cintanya terhadap Aby.Kesempatan itu datang, saat Aby ternyata membantu persiapan pernikahan Dhani, tanpa pikir panjang Risa langsung meminta Dhani ikut melibatkannya juga dalam persiapan pernikahan tersebut. Risa melakukan berbagai cara agar dapat menarik perhatian Aby. Tapi Aby tetap tak bergeming, bahkan dengan kecantikan Risa sekalipun. Ada apa dengan Aby? Apa alasan Aby menghindari Risa? Benarkah Aby tak memiliki perasaan apapun pada Risa?. 




Reason 
by Robin Wijaya

"Sejak hari saat kamu kembali ke Jakarta. Sejak kamu meninggalkanku. Ada sesuatu yang tak pernah selesai antara aku denganmu".
-Gantar-

"Bahagia itu bukan dirasakan sendiri, Gantar. Tapi, bersama-sama. Aku akan bahagia jika orang-orang di sekitarku merasakan hal yang sama"
-Lenka-

Bagi Gantar cinta berarti menunggu dan cinta tak pernah menghadirkan kata jenuh. Itu sebabnya ia terus mengharapkan sosok di masa lalu kembali dan menyambut perasaannya. Takdir itu datang, saat tak sengaja ia melihat siaran berita di televisi. Ia mengenal anchor siaran berita. Si sosok masa lalu bernama Lenka. Gantar dan Lenka telah mengenal satu sama lain semenjak masa kuliah mereka di Yogyakarta. Bagi Gantar Lenka bukan hanya teman biasa. Saat mengetahui Lenka menjadi anchor di salah satu stasiun TV swata, Gantar terus mencari informasi tentang Lenka. Pekerjaannya sebagai kameramen memudahkan Gantar menggali informasi tersebut. Akhirnya Gantar dan Lenka bertemu, tapi apakah segalanya masih sama? Apa alasan Lenka memutuskan komunikasinya dengan Gantar dulu?.



Gagas duet kelima yang aku baca setelah Fly To The Sky, Beautiful Mistake, With You, dan Kala Kali. Secara keseluruhan cerita, memang sesuai judulnya. Tentang menunggu. Alur cerita dari Last Chance maupun Reason mengalir fokus, tidak ngalor ngidul. Scene satu dengan Scene lainnya berkesinambungan dan berhubungan dengan cerita. Pengungkapan setting dan karakter tokoh juga tidak bias.Kekurangannya mungkin dari segi panjangnya cerita. Saking menikmatinya, jadi ketagihan dengan ceritanya jadi tidak rela berakhir di halaman terakhir. Keep Reading. :)





2 komentar:

  1. Menunggu itu yang pasti menjemukan !!

    BalasHapus
  2. @jasa review Aku juga berpikir seperti itu,hehe :D

    BalasHapus