Sabtu, 24 Agustus 2013

Restart


Judul: Restart
Penulis: Nina Ardianti
Penerbit: Gagas Media
Jumlah Halaman: 446 halaman.

"Nggak ada dalam kamusku, forgiven but not forgotten untuk kasus selingkuh. Karena aku tahu bahwa aku nggak akan pernah bisa melupakan, sampai saat ini aku memutuskan untuk nggak akan memberikan kesempatan kedua kepada Yudha" 
-Syiana Alamsjah-


"If he isn't man enough to treat his woman right, he better moves over and let me try"

-Fedrian Arsjad-



Selingkuh. Siapa sih yang mau diselingkuhin sama pacar sendiri yang sudah dipercaya?. Bahkan sampai kepergok sendiri oleh kita. 
Bagi Syiana Alamsjah, Yudha adalah cowok baik, pintar, sabar, berasal dari keluarga dengan manner luar biasa. Hubungan yang Syiana rajut bersama Yudha selama tiga setengah tahun adalah hubungan yang sempurna menurutnya.
Sampai ia memergoki Yudha yang selingkuh. bahkan hubungan yang sempurna pun dapat berakhir. Kenyataan Yudha yang selingkuh membuat Syiana benar-benar ingin melarikan diri. Orang bilang " jangan pernah melarikan diri dari masalah" tapi this is one exception bagi Syiana. Syiana berharap di Hongkong , tempat pelariannya, ia akan dapat sedikit tenang dan dapat menyelesaikan masalahnya nanti setelah ia kembali ke Jakarta. Tapi justru di sana Ia bertemu dengan orang terakhir yang ingin ia temui di dunia ini. Ia bertemu Yudha. Belum cukup sampai di situ, harinya di Hongkong dikacaukan "cowok penuduh" bersama temannya yang muntah di flat shoes Syiana. Syiana yang kesal dengan tuduhan cowok itu, menyiram bir tepat ke mukanya.
Dan tebak siapa " cowok penuduh" itu?. He is Fedrian Arsjad, gitaris Dejavu. Lagi-lagi Syiana harus terlibat dengan Fedrian, saat kantor tempat Syiana bekerja mengangkat Dejavu sebagai brand ambassador mereka. Dunia memang sempit. Bagaimana kalau Syiana tahu bahwa Fedrian menaruh hati padanya?. Apa jadinya bila ia pacaran dengan artis? Syiana gak butuh fake relationship dan trust issue jadi masalah nomor satu di kehidupannya. Dan dia tahu dunia artis tidak menjanjikan hubungan yang berjalan mulus.



I think...
1. Tema yang dibawa, Hubungan cinta selebriti, adalah tema umum yang sering diangkat di novel-novel. Tapi dibawakan dengan khas oleh Mbak Nina. Jadi kesannya real dan gak semua kejadian itu disengaja ada (mengalir).
2. Ini ada hubungan dengan novel sebelumnya , Fly To The Sky. Kalau di sana menceritakan Edyta, di sini menceritakan Syiana. FYI, Syiana dan Edyta bersahabat baik.
3. Kayanya kalau covernya agak sedikit cerah atau warna kalem boleh juga. Warna merahnya tua banget jadi kesannya dark gitu. 
4. Konflik yang disuguhkan emang konflik yang sering terjadi antar pasangan, so membuat novel ini seperti emang real terjadi. Restart mungkin artinya memulai kembali suatu hubungan. :)
5. 5 bintang untuk novel ini. :D.

2 komentar:

  1. Koreksi, Fedrian Arsjad itu gitarisnya De Javu. Bukan vokalis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koreksi diterima,. :) Makasih, ya^^

      Hapus