Rabu, 11 September 2013

Giveaway Birthday & Chuseok



Kyaaaaaa, Bulan September akhirnya datang juga. Bulan yang kutunggu-tunggu.Di bulan september ini aku akan mengadakan "Giveaway Perdana" (tabur confetti) xD. 
Setelah lama terabaikan rencana giveawaynya, akhirnya datang juga kesempatan yang bagus untuk mengadakan giveaway ini. Mengapa di bulan September?:




---Lahir di September---
Sebelumnya, Alhamdulillah. Terima kasih Tuhan masih memberi aku kesempatan untuk  membuka kelopak mata di bulan september yang ke 23. (tebak berapa umurku? ^_^). Terima kasih juga atas kesempatan membaca berbagai buku selama ini. Terima Kasih.


---Chuseok---
Thanksgiving versi Korea tahun ini juga bertepatan dengan bulan september. Kyaaaa, oppa & unni idol sedang merayakannya di sana. hihi xD. Ingin ikut mengucapkan selamat pada yang di sana. Happy Chuseok!!

So, aku adakan giveaway ini.

Dan yang terpenting, apa hadiahnya?
Aku akan menghadiahkan dua buku seri STPC. Terinspirasi dari dua pasangan K-pop yang aku suka.
hayoh tebak siapa??.



 Nickhun & Victoria (Khuntoria Couple)



Yup betul, ini dia pasangan yang aku suka. Nickhun 2PM dan Victoria f(x).  (You're a perfect couple) xD
So aku akan memberikan : Bangkok: The Journal . Novel yang bersetting di Thailand, negara kelahiran Nickhun. dan First Time in Beijing. China, negara kelahiran Victoria. Dua novel ini aku hadiahkan untuk satu orang. Jadi cuman ada satu pemenang di giveaway ini.


Tertarik? Lanjut ke persyaratannya
1. Siapa saja boleh mengikuti giveaway ini. Gak harus punya blog.
2. Peserta giveaway ini berdomisili di Indonesia. Agar aku tidak kerepotan mengirim hadiahnya. (biaya kirim hadiah di tanggung oleh aku)
3. Mengisi rafflecopter di bawah ini. Dilarang melakukan kecurangan ya. Aku akan memeriksanya satu persatu. Satu orang hanya boleh satu kali mengisi rafflecopter
4.  Agar memudahkan teman-teman follow blog ini dengan akun gfc (ini masuk syarat kedua di rafflecopter) .
5. Seperti disebutkan di atas, pemenang giveaway ini hanya untuk satu orang.
6. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 11 September 2013 - 25 September 2013. Aku akan mengumumkan pemenang secepatnya. Maksimal 3 hari setelah giveaway berakhir. Jadi pantengin terus blog ini.
7. Lets start!! Good Luck ^_^

93 komentar:

  1. 1. Perjalanan ke Mekkah adalah salah satu dream country, selain rukun Islam yang kelima.
    2. Jika menuliskan post card dari negara tersebut: "Negara yang wajib dikunjungi untuk umat Islam".
    3. Saran untuk blog, sebaiknya jika mengadakan GA, hadiah lebih diperbanyak, hehehe..
    Oh ya sudah follow blog pakai gfc.
    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah ikutan GA nya,. :)

      Hapus
  2. 1. California. Especially Burbank :) Waktu kecil denger2 di sana pusatnya record label dan hal2 yang berbau musik. Maka dari itu kepengen banget bisa kesana.
    2. Aku akan menulis: "My dream comes true."
    3. Templatenya sudah bagus, tapi tulisan postnya yang ini lebih baik pakai font yang lebih simple dan nggak bold deh. Kayak font komentar aja :) Oh ya, goodreads challengenya kok masih nol? hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siappp,. Sarannya dipertimbangkan,. :). Wah,goodreadsnya padahal udah 46 buku tahun ini, nanti aku cek lagi...Makasih ya udah ikutan GA-nya..:)

      Hapus
  3. 1. Pengen start dari Belanda. Negara impian buat ngelanjutin kuliah.
    2. Pengen nulis "I make it good" di post card.
    3. Totally aku suka sama blognya, terutama template-nya. Saran mungkin cuma untuk button even yang sudah lewat di hidden aja biar ga terlalu penuh.
    At last, terimah kasih buat GA-nya. Wish me luck ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip aku pertimbangkan sarannya. Thanks udah ikutan GA-nya :).

      Hapus
  4. 1. Start dari Mekkah dulu, soalnya sebelum ngeluarin duit buat keliling dunia, musti berhaji dulu. Keliling dunia aja mampu, masa' menunaikan kewajiban gak mampu. Kecuali kalo dapet beasiswa/gratisan. Tapi ini sih gak bisa milih negara. -_-

    2. Mau nulis, "Alhamdulillah, udah haji. Negara berikutnya SPANYOL! Granada, Cordoba, aku datang.. :D"

    3. Templatenya & headernya udah bagus, tp sidebarnya terkesan crowded banget, mungkin karena sidebarnya ditumpuk dua kolom di kiri kali ya. Klo kamu suka yg kayak gini sih gak masalah, ini cuma soal preferensi kok. :D
    Selanjutnya, bagian popular post, mending yg ditampilin gambar & judul aja. Terus, sayangnya tulisan judul nabrak ke gambar (di bagian popular post). Coba diutak-atik deh biar lebih rapih. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yaa udahikutan GA nya,. :). Makasih atas sarannya juga, nanti aku coba otak-atik sidebarnya, biar gak penuh.. ^_^

      Hapus
  5. 1. kalo saya dari dulu pengen ke Yunani. kenapa? karena saya ingin menikmati suasana yunani kuno yang khas dg mitologinya. saya suka banget sama mitologi Yunani.

    2. yang bakal saya tulis " akhirnya bisa terwujud juga ke negara ini. sedikit berlama-lama untuk bersantai gak masalah kan? saya masi pengen menikmati perjalanan saya"

    3. secara tampilan sudah menarik. komposisi warnanya juga pas. nggak terlalu mecolok, jadi gak bikin sakit mata. tapi kalo menurut saya, kolom sidebar nya sepertinya terlalu banyak. jadi kelihatan terlalu penuh. mungkin bisa diperbaiki dg menambah page dan memindahkan kolom2 di side bar ke page tsb. supaya terlihat lebih rapi. itu sih kalo menurut saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau denger Yunani pasti aku ingetnya dewa zeus dan kawan-kawannya,. emang kental dengan mitologi. Thanks udah ikutan GA-nya.. :).

      Hapus
  6. 1. Jepang, absolutly.. karena sudah sejak dulu hingga sekarang, saya pengen banget ke Jepang. Saya menyukai berbagai kebudayaannya seperti komik, anime, jpop, dan lain-lain.. Jadi sudah sejak lama saya merencanakan, saya harus ke Jepang nanti..

    2. "Hey, this is me from Japan! Look at me :D Bless me to my next route.."

    3. Templatenya sudah ciamik, cuma penempatan kolomnya yang sebelah kiri agak penuh ya.. Mungkin perlu dibenahi sedikit.. Dan reviewnya dibanyakin yak.. ;))

    PS: Sori d Rafflecopter bagian identitas kelewatan nulis ini :
    FB: Olivia Nirjana
    Twitter: @OliviaNirjana

    Makasih udah adaain GA nya ya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks oli udah ikutan,. :).Nulis reviewnya sedang digalakkan lagi nih,. tapi baca bukunya ketunda mulu,. *sigh*. Mudah-mudahan bisa rajin,. :)

      Hapus
  7. Happy birthday yaa ^^
    1) Pertama-tama sih aku mau menjelajahi negaraku sendiri dulu, Indonesia :D Karena sebagai WNI, aku palingan cuma tau Jakarta, Bandung atau Jogja. Masa iya sih aku udah ngunjungin negara lain tapi negara sendiri cuma tau segelintir kota doang ^^; Selanjutnya aku mungkin akan ke Korea Selatan (maklum deh penggila drama Korea ^^;)

    2) Postcard-ku akan kuisi "Lihat nih kawanku. Pulau-pulau di negara kita indah dan luas banget. Yakin nih enggak mau dikunjungin? Kalo diklaim negara lain gimana? ;)" Aku juga akan menyertakan foto-foto pemandangannya. Kan lumayan untuk mempromosikan negara tercintah :)

    3) Blog kamu punya tampilan yang menarik dan cukup unyu kok ^^ Cuma sidebar-nya sedikit kepenuhan dan jadi sedikit sesak. Contohnya tulisan Sitta Karina's Book Reading Challenge, tampilannya jadi satu-kata-satu baris. Aku sendiri kurang ngerti cara membenahinya gimana, mungkin kamu bisa ngutak-ngatiknya hehe :)

    Sekian dulu ya. Maaf kalo ada kesalahan kata ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,. keliling Indonesia yah,kayanya asyiiik,. ^_^
      sipp saran diterima,. :). Makasih ya udah ikutan Ga ini..

      Hapus
  8. 1. Titik awal keliling dunia? Tentu aja negara sendiri dong. Alasannya ngapain saya mencoba menjelajah negeri orang kalau saya belum menjelajah negeri sendiri. Apalagi saya penggila travelling. Banyak titik-titik wisata yang begitu cantik yang bisa kita temukan di Indonesia dan tidak bisa kita temukan di negara lain. Setelah itu, baru selanjutnya saya ke Jerman. Negara impian saya. Semoga terkabul :')

    2. Di Postcard, saya mau nulis gini buat teman-teman saya 'hey! rugi deh lu semua nggak liat apa yang udah gue liat ini! Kapan lagi coba bisa liat pemandangan secantik ini? Buruan deh ikutan keliling Indonesia sama gue, keburu dipanggil sama Tuhan.' Hahaha :D

    3. Kalau masalah blog sih, aku cuma mau kasih sedikit komentar ya. Aku liat blog kamu kayanya kepenuhan deh. Mungkin karena sidebarnya ada dua dan di kiri semua kali ya. Sisanya udah bagus kok :)

    Btw, Aku juga penggemar khuntoria loh. Sayang ya sekarang victoria banyak banget digosipin sama cowok lain :"

    Makasih sudah adain giveaway ini :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapp, saran diterima,. ^_^. Iya vixtoria cocok banget saa nickhun. Eh, malah digosipin sama yang lain. Kayanya kalau mereka jadian di dunia nyata, vakal bener bener jadi pasangan yang sempurna. :) Makasih sudah ikut giveaway ini yaaa,.

      Hapus
  9. 1. Indonesia, dong! Alasannya, Indonesia aja belum semuanya aku jelajahi. Jelas, sebelum ke luar negeri, paling enggak bagian-bagian terkeren Indonesia harus sudah dieksplor abis-abisan. Biar nanti waktu ke Luar Negeri, mengelilingi dunia dan saat ketemu orang-orang disana, kita juga bisa pamer indahnya Indonesia. Jadi, paling enggak, kita ke luar negeri juga sekalian promoin Indonesia. Tul nggak?
    2. I will Back!!!
    3. Aduh, aku kurang tahu banyak tentang Blog. Tapi, itu Sidebarnya gimana kalo dibikin sebaris aja. Kesannya penuh gitu. Jadi, halaman postingnya bisa agak ke tengah. Biar lebih enak saja di lihat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Go around in Indonesia, sepertinya bakal memakan waktu lama. Tapi sesuai dengan kepuasaan melihat Indonesia yang indah ya,. ^_^. Makasih udah ikut giveaway ini. :)

      Hapus
  10. 1. Indonesia. Kenapa Indonesia ? karena surganya keindahan sebenarnya ada di sini, dan rumahku pun di sini. Kemanapun seseorang pergi, pasti ia berangkat dari rumahnya bukan ? :) Banyak hal yang belum aku tahu dari negeriku sendiri. Pemilik rumah seharusnya tahu harta karun apa yang tersembunyi di rumahnya, jangan sampai orang asing yang malah silau mengincar indahnya sedang aku sendiri menutup mata. Jadi, sebelum kukelilingi dunia, kukenali dulu rumahku agar nanti saat pergi aku tak lupa kembali. :)
    2. Postcardku untuk Indonesia : "Sabang sampai Merauke, aku ini saudaramu. Sabang sampai Merauke, tiada negeri seindah bentangan pulau dari Sabang sampai Merauke".
    3. Aku suka blognya, templatenya lucu. Sidebarnya mungkin kepenuhan, sama background postingnya mungkin bisa dibedain warnanya, jangan transparan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, pemilik rumah harusnya jadi raja di negerinya sendiri. Kalau mau melindungi Indonesia ya harus tahu Indonesianya dulu. ^_^. * ngangguk ngangguk*. Makasih udah ikut GA-nya. :)

      Hapus
  11. 1. Paris! Karena Paris itu tempat yang romantis =))
    2. Hey !! Someday I will go to Eiffel tower !!
    3. tulisannya sedikit bikin pusing hehe, soalnya terlalu ke kanan banget, nggak biasa aja. Tp backgroundnya bagus!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paris yang romantis. Semoga kita dapat mengunjunginya suatu saat nanti. *aku pengen juga ke paris* ^_^/ Makasih udah ikut berpartisipasi di GA ini. :)

      Hapus
  12. 1. Indonesia, tentu saja. alasannya sih simple, Indonesia negara yang memiliki keindahan alam yang beberapa diantaranya bahkan belum terjamah. :). Aku bahkan belum pernah kemana-mana selain stay di P.Jawa dan sesekali ke Bali. Jadi keinginan terdekatku soal traveling adalah bisa menjelajah ke Pulau lain di Negeri tercinta ini.

    2. I'll be back, be happy and keep on roaming :)

    3. Mungkin harus ubah font ya? Make it simpler. Kadang-kadang aku rada strict kalo masalah font. hahahaha. Overall, blog ini bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz, Pulau di Indonesia yang indah emang banyak. Setuju, ayo kita jelaja pulau-pulau di Indonesia ^_^. Tanks udah ikut GA ini. :)

      Hapus
  13. 1. Aku pilih negara Jepang. Aku pengen banget berkelana tanpa kenal lelah di negara ini. Simpel, ini negara yang berhasil memikat hatiku untuk menjelajahinya sejak SD. Bahasa yang mereka lantunkan entah mengapa enak didengar. Dari landscape sudut kotanya yang memikat. Yah, kuberharap suatu saat akan ke sana :D

    2. Tak bosan untuk bermimpi. Jepang, kujejaki tanahmu kini dan tunggu kukembali!

    3. Kayaknya lebih rapi kalau sidebarnya dibagi dua area, kiri dan kanan. atau dijadiin satu aja juga oke. Kalau emang pengen double sidebar di kiri, mungkin bisa diatur ulang kembali. Widget yg full text utk ditaruh di paling pinggir, dan untuk widget yg isinya gambar aja, bisa ditaruh di kolom kedua, yg dekat ke teks postingan. Hehe.. Trus kalau font bisa dipilih yang gak terkesan bold gitu utk postingan. Aku sih lebih enjoy baca kalimat yang fontnya kayak di bagian komentar ini. Utk background udah cakep, kalem gitu, sejuk di mata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ngomongin Jepang, aku selalu inget manga dan anime-nya, hehe. Kalau Jepang aku pengen mengunjungi Harajuku. Pengen liat orang dengan Harajuku Style-nya. Pengen juga ngelihat sakura mekar. :). Arigatou. Terima kasih udah ikut GA ini. :)

      Hapus
  14. 1. Paris, Perancis! Aku pengen banget ngunjungin menara Eiffel. Perjalanan akan berlanjut ke negara-negara Eropa yang ada di sekitaran Perancis, kayak Jerman, Swiss gitu. Jadi nggak ribet harus nyebrang laut (kecuali kalo mau ke Inggris kalo ya)

    2. Aku bakal ceritain hal yang aku lihat, temukan dan lakuin saat menulis postcard itu

    3. Err, sidebarnya jangan ada di kiri dua-duanya deh. Pindahin ke sebelah kanan satu. Jadi tulisannya/konten blog ada ditengah dan jadi pusat perhatian pengunjung ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paris,... *aku pengen juga ke sana* ^_^. Semoga dapat mengunjunginya suatu hari nanti. :). Thanks udah ikut GA-nya. ^_^

      Hapus
  15. 1. Keliling dunia? Start dari Indonesia dulu deh. Tapi Indonesia bagian timur ya, sekitar Papua atau Maluku dulu deh. Aku sebagai manusia dari barat belum banyak tahu tentang sisi lain negaraku sendiri. Nah, kalau udah tahu banyak tentang daerah timur, baru aku mau ke Jepang. Negara dengan budaya yang sangat kental.

    2. Mau ngirim postcard dari Papua ah :3 gini: "hai, ternyata koteka itu banyak macamnya loh" dan sebagainya.

    3. Sidebarnya -_- sebagai manusia yang banyak memakai tangan kanan, aku merasa nggak nyaman kalau sidebarnya di kiri semua. Mataku jadi sakit wkwkwk :3 bisa ditaruh kanan satu sidebarnya, terus kalo dipindah ke kanan semua malah akan lebih baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Papua pengen deh mendaki gunung jayawijayanya. Semoga kita dapat mengunjungi Papua suatu hari nanti ^_^. makasi udah ikut GA-nya. :)

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. 1. Jepang, soalnya dari kecil udah punya keinginan pengen pergi kesana
    2. Mau kirim postcard: "Hei, ternyata jepang tidak seindah indonesia loh" (semoga) :p
    3. Aku suka warnanya, biru yang menyejukkan desainnya simple tapi enak dilihat. Dan seperti teman2 diatas aku juga agak terganggu dengan side barnya. Oke, Arigatou (^_^)v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anime, Mangan, Harajuku, Sakura, Fujiyama, itu yang terlintas di kepalaku saat ngomongin Jepang. ^_^. Arigatou. Makasih udah ikut GA nya. :)

      Hapus
  18. 1. Start awal mulai dari Denmark. Bukan apa-apa sih cuma di sana ada sepupuku jadi sapa tau bisa minta salam tempel buat ngelanjutin perjalanan keliling dunia. Lumayan kan? Silaturahmi sambil cari bekal bertualang ;p *matre detected*
    2. Cari postcard patung mermaid di Copenhagen trus nulis, "Perjalanan seindah dongeng HC Andersen."
    3. Suka nuansa biru ademnya. Senada dengan kritik-kritik sebelumnya, rada gak nyaman sama dobel sidebar-nya. Apalagi sidebar yang dekat posting utamanya dominan tulisan, jadi agak mengganggu baca post utamanya. Mungkin bisa ditambah kotak atau garis pemisah misalnya. Cuma saran ;p

    Anyway, Happy Birthday yah! Sukses ngeblognya!
    sekalian numpang lapak http://crescentonivy.blogspot.com/
    Cheers!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga tuh ide salam tempelnya. Sambil menyelam minum air. hehe. Denmark dalam HC Andersen. ^_^. Makasih yaa udah ikut GA-nya. Amiin mudah-mudahan sukses ngeblognya. Siap berkunjung. ^_^

      Hapus
    2. maaf, emailnya sudah meluncur yah....

      Hapus
  19. jika isha keliling dunia, isha bakal mulai dari indonesia. apa yang pengen isha tulis di dalam postcardnya? kalo indonesia itu negara yang sangat luar biasa jika kamu melihatnya dari sisi yang berbeda..
    seperti blog ini, indah dan cantik.. :)
    sarannya untuk font hurufnya aja.. makasih, sukses selalu dan happy birthday :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Isha udah ikut GA-nya. Yups, kalau lihat Indonesia mesti dalam berbagai sisi. ^_^. Amiin mudah-mudahan sukses,

      Hapus
  20. 1. Yang ingin aku kunjungi Roma karena Roma menurutku punya tempat2 yang unik dan bersejarah untuk dikunjungi
    2. Aku akan menulis: "My dream come true."
    3. Blognya bagus dan menurut aku design blog paling atasnya kurang menarik, bisa diganti dengan tulisan2 yang bagus :) terus moderasi komentarnya diperhatikan pilihannya, gak usah yang pake pemilihan kata2 yg ribet hehehe
    sukses GA nya yaa :)
    Uli @UliKerenza

    BalasHapus
    Balasan
    1. Roma kota kecil yang emang patut dijadikan salah satu tujuan wisata di eropa. ^_^. Boleh juga sekalian nyebrang ke Italia. Makasih udah ikut GAnya ya,.. :)

      Hapus
  21. 1. Aku mau mulai dari Perancis. Pengen lihat landmark-landmark terkenal di sana, merasakan suasana di negara yang terkenal romantis. Haha...
    2. Aku akan menulis: "Hello world, here I come!"
    3. untuk keseluruhan desainnya sudah menarik, tapi sidebar di kiri berasa numpuk banget. mungkin bisa dikurangi atau dibuat template 3 kolom, tapi seimbang kanan dan kiri.

    Thanks GA-nya :)
    @lulutfia_

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya pemandangan sungai Seine di malam hari indah banget. Boleh tuh jadi rujukan. ^_^. Anyway, makasih udah ikut GAnya :)

      Hapus
  22. 1. Aku akan mulai dari Seattle, negara bagian Washington. Kasarannya di Amerika. Kenapa? Karena... magis. Seattle menurutku adalah negara yang penuh magis, kejaiban, dan cinta. Aku sering blogging, membaca novel, buku, dan lihat film dengan setting Seattle. Banyak novel kece yang sering menyerempet settingnya di Seattle juga loh. Dan yang bikin aku penasaran adalah, katanya masyarakat Seattle adalah orang-orang yang ramah dan peduli sesama. :)
    2. Aku akan menulis, "Keajaiban pertama sudah dimulai, kejaiban kedua dan seterusnya sudah di depan mata!"
    3. Emm. blog ini... jangan marah ya. terlalu rame dan terkesan berlebihan. Belum lagi widgetnya terlalu banyak. Harus ditata ulang, agar lebih rapi. Oh ya, satau lagi batas kanan kiri blog kayaknya harus diberi lagi, soalnya jarak antara tulisannya jadi kelihatan menyusut dan bikin mata jenuh membaca. *atau mungkin mataku yang pegel? :D*
    Terus... Haaaa, kawan, kamu banyak ikutan reading challenge ternyata. Kita teman seperjuangan, sob! Hehehe :D

    Satu lagi, semoga dengan event ini, temanmu bertambah ya, kawan. Dan minat untuk membaca semakin meningkat. HASTA LA VISTA, SISTA!

    Salam hangat,

    Nanda Febri
    @milo389

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Seattle dan berharap ketemu Edward Cullen *itu pengennya aku*. Siaapp saran diterima. :). Mari babat habis reading challenge-nya.
      Makasih udah ikut GAnya,.:) Semoga semakin banyak kawan .^_^

      Hapus
  23. 1. tentu aja aku mau start dari Indonesia. alasannya sih biar nanti kalo udah go overseas terus ditanyain tentang Indonesia aku ga plonga-plongo and I can tell them a lot more about my lovely Indonesia :3

    2. I will write : "my life adventure starts here! :D"

    3. overall bagus sih blognya. cuma kayaknya template yg dipake terlalu berat ya hehe. mungkin bisa diganti sama yg lebih simpel gitu biar lebih enteng dan mobile friendly. jadi yg buka lewat hape loadingnya ga kelamaan :v. terus juga sidebarnya jgn terlalu banyak widgetnya gitu soalnya dilihatnya agak kurang enak. tp kalo mau tetep mempertahankan isi sidebarnya mendingan ditaroh di kanan dan kiri, jgn cuma di satu sisi aja biar terlihat seimbang.

    keep writing and blogging yo! \o/

    xx,
    afaninula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kenalin negara indah kita ke teman-teman di luar Indonesia!. Thanks udah ikut GA ini. ^_^

      Hapus
  24. 1. India. Secara nama, mirip dengan Indonesia ya. Lebih dari itu, memang banyak kemiripan. Dari SDM yang power-power quality tapi banyak miskin, dari tekno yang canggih tapi tidak ada efeknya pada kemajuan masyarakat. Ke sana, untuk study banding. Karna ternyata, India memiliki banyak kemajuan yang hanya karna tidak dilakukan Indonesia. Let it know!

    2. Similarity of our country, someday will bring advances, if we learn.

    3. Tampilan eye catching. Jenis font ini udah oke. Font judul mungkin bisa dipilih yang lebih unik tapi tetap jelas (karan kurang jelas ya). Postingannya bagus jika lebih dirapihkan. Jadi di beranda nggak langsung lihat semua tulisan ke bawah sampai panjang. tapi hanya 3 atau 5 aja. Bagus lagi kalau judul, gambar, n tulisannya (review atau apapun nama notenya) terlihat sedikit baru see more/baca selengkapnya. Kalau gitu, lebih asik. :)

    Semangat... Semoga kita bisa berteman & saling berbagi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks udah ikut GA ini. :). Dengar-dengar India memiliki banyak universitas di bidang teknologi. Bisa jadi wisata pendidikan ke sana. ^_^

      Hapus
  25. 1. Jepang. Simple sebenarnya, aku cuma mau lihat bunga sakura kkk Ngerayain musim semi disana sambil piknik di bawah pohon sakura itu kayaknya moment yang keren banget. Berbaur sama orang-orang yang gak pernah kita jumpain sebelumnya. Gak peduli warna kulit kamu apa, bahasa kamu apa, agama apa kamu apa.
    2. "Jepang!! Akhirnya gw bisa injek tanah loe xD"
    3. Simple but cute. Bannernya yang paling the best disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen juga ke Jepang ^_^. Arigatou udah ikut GA ini. :)

      Hapus
  26. 1. London, Inggris. Saya sudah jatuh cinta dengan London jauh sebelum saya jatuh cinta pada Bahasa Inggris. London itu, cantik. London itu, seksi. Gedung-gedung dengan arsitektur menawan, aroma udara London yang pastinya berbeda dari Indonesia. Salju di London. London Cab. Kecintamatian mereka pada monarki dan Ratu-selalu-benar. Dan drama keluarga kerajaan yang dipenuhi misteri dan cerita yang jauh lebih kaya dari fiksi manapun. Ayah saya adalah pengagum putri Diana yang diturunkan ke saya (karena saya perempuan maka saya menurun jadi pengagum putra-putra putri Diana). Saya ingin berkeliling Buckingham Pallace, naik London Eye, berfoto di depan rumah perdana menteri, pergi ke gereja tempat pangeran William menikah, menggoda penjaga Buckingham Pallace yang terkenal itu. saya ... hanya ingin ke London. itu saja.
    2. "I just wanna stay here a little longer. Is that too much to ask?"
    3. Mungkin akan lebih menarik lagi jika sidebar-nya dibagi menjadi di kiri dan kanan supaya tidak terkesan terlalu penuh. dan juga menurut saya tulisan "review siro" di atas kalah dengan pernak-pernik lain, mungkin tulisannya bisa diperbesar bukannya itu tanda tangan blog ini?

    Happy Birthday yaa ... semoga semua keinginannya tercapai dan semua buku yang pengin dibeli bisa dibeli daaann bisa ketemu Khuntoria :D (temen saya juga fans berat Khuntoria sampai pengin dapet kayak Khun suatu saat) salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. London dengan monarkinya emang menarik. Setuju!. ^_^. Maksih udah ikut GA ini. Waaah, makasih doanya. Semoga saja dapat bertemu Nickhun. *seneng banget*. Amiiin.

      Hapus
  27. 1. Firstly, aku mau keliling Indonesia. Start dari Jogja, tempat di mana aku ingin menuntut ilmu. Selesai dengan Indonesia, memulai perjalanan abroad ke Korea dan Jepang, mengadakan reuni dengan teman-teman belajar bahasa 3 tahun lalu. Kemudian semuanya benar-benar di mulai dari tanah impianku, Frankfurt. Jatuh cinta dengan keindahan Frankfurt, tenangnya Frankfurt, dan Book Fairnya.
    2. "HAI! Aku di sini. DI tanah impianku, Frankfurt, Germany. Menikmati keindahan hasil pahatan Tangan Tuhan Yang Maha Sempurna. Kapan giliran kalian? :D"
    3. AQUA BLUENYA LUCU BANGGEETT HUHUHU. Pilihan warnanya ciamik! Sarannya coba deh side barnya di letakkan di dua sisi kanan dan kiri supaya main pagenya di tengah. Soalnya agak miring gimana gitu bacanya karena main pagenya terlalu menjorok ke kanan hehehe. Overall blognya lucu banget. Setipelah hehe:D BTW, Saengil chukkahaeyeo~ xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamsahamnidaaaa,. ^_^. Terima kasih sudah ikut GA ini. Kalau di Frankfurt kapan itu book fairnya? Seruu sepertinya menugunjungi booth-booth dari penerbit buku seluruh dunia. :)

      Hapus
  28. 1. Starting point-nya ya di Yogya, dong. Kenapa? Karena ketika aku punya mimpi untuk keliling dunia (keliling Indonesia juga iya), mimpi itu lahir di Yogya. Yogya yang menjadi tanah kelahiranku, tempat aku dibesarkan orang tua, tempat aku berproses, tempat dimana impian-impian itu hadir dan terwujud satu demi satu. Semuanya berawal dari Yogya.

    2. Well, aku suka pertanyaan ini karena telah menjadi keinginanku kelak jika diberi kesempatan menjelajah berbagai belahan dunia, aku ingin mengirim kartu pos untuk teman-teman di manapun mereka berada. Teman-teman di Indonesia maupun teman-teman baru yang kutemui sepanjang perjalananku. Apa yang akan kutulis? Ini dia:
    2.1 Kondisi & suasana hati yg kurasakan saat itu >> untuk membangun bonding dgn teman-teman & supaya mereka tahu kalau aku senang, bahagia, happy, everything...
    2.2 Lokasi keberadaanku
    2.3 Deskripsi singkat ttg tempat itu: hal2 unik yg dilihat, hal2 menarik di sekelilingku
    2.4 Ajakan berisi motivasi
    Contoh: "Hayo, kapan kamu kemari? Aku tunggu lho, ya."
    "Kamu harus ke mari. Tempat ini kamu banget!"
    "Kalau aku bisa sampai tempat ini, kamu pun pasti bisa! Chayo!"

    3. Templatenya udah keren, kok. Tidak terlalu meriah & sesuai untuk kamu yg masih muda (in your twenties) cuma ukuran font pada header digedein, dong. Beri porsi spesial buat headermu karena mata pengunjung blog biasanya tertuju lebih dulu ke header. Jangan sampai kelelep sama font bagian sub-header misalnya. Itu aja. Tetep aktif nulis, ya!

    HAPPY 23TH BIRTHDAY, SIRO. ALL THE BEST FOR YOU ~MWA

    Regards,
    Ratri Puspita
    @ratweezia
    aksaratri.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau keliling Indonesia, gak boleh melewatkan Yogya. Salah satu daerah kebanggaan Indonesia. yaaa, ketahuan umurnya. *ngumpet*.
      Makasih udah ikut GAnya, Wish you all the best too. :)

      Hapus
  29. 1.Andai saja kakak menanyakan kota yang ingin di kunjungi, aku akan menjawab Jakarta. Ya, Jakarta. Aku belum pernah menghirup aroma tubuh Ibukota. Aku belum pernah berdiri memandangi bundaran HI. Aku kalah dengan turis yang beberapa kali berkunjung kesana. Aku penasaran dengan sorot mata tajam Jakarta yang kata mereka lebih tajam dari perisai, tak sesejuk desa ku yang berselimut gegunungan, pesawahan, sungai yang jernih dan kabut yang menggantung. Dingin memeluk erat tubuhku, dan pergantian musim masih terasa normal.
    Negara yang ingin aku kunjungi yaitu Mekkah, Saudi Arabia. Start tentu saja dari desa kecilku, tempat dimana aku menggantungkan mimpi-mimpi. Aku ingin berziarah ke makam Nabi, keluarga beliau, dan para sahabat. Mimpiku pergi kesana mungkin telah meradang, aku ingin pergi bersama bapak dan ibuku juga adik-adikku.

    2.“Jangan pernah takut untuk bermimpi, karena Tuhan selalu menjawab doa-doa yang telah kita gantungkan. Waktu dan kesempatanlah yang menjadi rahasiNya. Temans di Tanah Suci ada hal yang membuat hati terasa sejuk dan damai. Seluruh umat Islam semoga bisa pergi ke Tanah Suci. Amiin. By : Dahlia

    3.Saya suka background template nya, biru. Font size header nya bisa diperbesar, supaya terlihat bergeming. Dan, salah satu sidebar kalau bisa diseret saja ke kanan. Biar kolom postingan lebih cantik di gantung di tengah, di apit dua sidebar.

    Dear Sister, “Wilujeung Tepang Tahun” (selamat ulang tahun) selamat memperingati hari lahir, tahun depan semoga bisa menyambut kembali dan berbagi GA lagi. Semoga tambah di sayang pacar kalau belum menikah, kalau sudah menikah semoga di sayang suami dan anak. Semoga di sayang ayah dan bunda nya, juga sahabat. Kado terindah adalah doa, dan sahabat terbaik, kakak terbaik, adalah diri sendiri. Tetap berkarya. Doakan aku juga, ya, Kak?
    Oh, iya posting pertama gak publish kak, jadi aku ngetik kembali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, jangan takut bermimpi. Karena semua berawal dari mimpi dilanjutkan dengan tekad dan usaha. Semoga impian dapat berkunjung ke Jakarta nya terkabul. Amiin. ^_^.
      Haturnuhun doana. Mugia tyasa kawujud impenan urang sadayana. (Terima kasih doanya. Semoga impian kita semua dapat terwujud). :).

      Hapus
  30. Mau ikutan juga...
    Persyaratan:
    - Berdomisili di Indonesia >>> yup, di Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia
    - Mengisi Rafflecopter >>> Done
    - Follow GFC >>> Done (ina)
    - Komentar di bawah postingan ini :
    1. Jika teman-teman berkesempatan untuk dapat berkeliling dunia, negara mana yang teman-teman jadikan start (titik awal)? Mengapa?
    >>> Indonesia, karena masih banyak banget bagian-bagian dari negara Indonesia tercinta ini yang belum dikunjungi. Jadi pastinya titik awalnya dari Indonesia. Setelah Indonesia kelar, pengennya sih ke Jepang. Kenapa? Karena selama ini yang diliat dari TV sih kehidupan di negara Jepang itu teratur banget. Jadi penasaran melihat secara langsung. Tapi yang pasti, kesananya harus dengan suami dan anak-anak tercinta ^_^
    2. Jika berkesempatan menulis postcard dari negara yang dipilih tadi, apa yang akan teman-teman tuliskan >>>> tentang pemandangan, hal-hal unik dan kondisi di negara tersebut pastinya :D
    3.Berikan masukan, kritik, saran, untuk blog ini. Boleh dari segi tampilan, posting, atau apapun >>>> template-nya uda bagus. keren malah buat aq. Warna backgroundnya juga adem banget buat yang baca. Moga makin rajin nulis yah. Oiya, hadiahnya ditambahin dong, hehehe...

    Oiya, Happy Birthday Nona 'Siro'
    Moga selalu dilimpahi rizky & umur panjang yang barokah, amin... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran diterima,.. ^_^. Backpakceran keliling Indonesia seru sepertinya. Amiin,. Terima kasih atas doanya,. makasih juga udah ikut Ga ini. :)

      Hapus
  31. 1. jawaban untuk pertanyaan pertama: pengen ke korea dulu. liat-liat semua yang pengen dikunjungin. ke tempat yang ada di acara-acara korea. nyobain makanan korea. ke tempat-tempat syuting film korea, kalo bisa punya temen baru orang korea.negara lainnya untuk dikunjungi itu inggris, australia, new zealand sama perancis (vatican city). wuih..kalo bisa kesana beneran, itu sih berkah alhamdulillah, luar biasa, cetar, membahana pokoknya deh.

    2. yang akan ditulis singkat aja. kalo untuk keluarga : "ceritanya nanti aja ya kalo udah balik ke Indonesia." bikin penasaran semua anggota keluarga hahaha.

    kalo untuk temen2: "teman,andai kamu nemenin aku saat ini, pasti lebih seru cetar n super lagi deh perjalanan ini. mari nabung yang banyak biar hal itu bs terjadi amiiiin"

    3. wah..tampilan blognya bagus, lucu.

    oiya, liat foto khuntoria, jadi inget episode2nya..kenapa mereka nggak jadian aja ya di dunia nyatanya? mereka tuh udah ok banget.

    saengil chukkahamnida...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wisata ke tempat-tempat syuting drama korea hmhmhm *ngiler ngebayanginnya juga*. ^_^. Makasih udah ikut GAnya,. Kamsahamnida,. :)

      Hapus
  32. 1. Tujuan pertama saya Mekkah dulu untuk naik haji . Selama masih diberi waktu dan kesempatan. Setelah itu, kalo ada kesempatan lain, baru deh keliling Indonesia :)

    2. Aku bakal tulis "Ibu, Bapak, keluarga, teman, aku udah sampai Mekkah :) Terimakasih atas semua doa dan dukungannya. Aku pasti jaga diri dan mendoakan Ibu, Bapak, keluarga, dan teman semuanya. Oleh-oleh? Pasti ;)"

    3.Tampilannya udah bagus, dengan perpaduan warna yang eye catchng dan background yang soft :) Tetapi mungkin ada satu kekurangan, yaitu bagian sidebarnya. Sidebarnya menurutku agak kurang rapi :)

    HAPPY BORNDAY :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah ikut GA ini. :). Mekkah lanjut dengan keliling Indonesia, why not?.:)

      Hapus
  33. 1. mau keliling indonesia dulu ajalah, seperti mimpi mama kelilingh indonesia gratis :)
    2. aku bakal tulis "mama, mimpi mama terwujud, dan aku harap mama bisa ikut aku keliling indonesia, aku sayang mama. akan kulakukan apapun agar mama bisa seperti aku keliling indonesia :) love you mom :* <3"
    3.semuanya udah bagus ga ada yang bisa dikomentar, paling lebih sering ngadain acara begini aja, biar aku terus mampir. hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bareng mama bakal lebih seru untuk dapat keliling Indonesia. Makasih udah ikut GA ini. :)

      Hapus
  34. 1. Titik awalnya saya ingin menjelajah negara-negara di Asia dulu. Mulai dari Singapore, Thailand, Korea, dan terakhir Jepang.
    2. Jika saya pergi sendiri, saya akan mengirim postcard itu pada sepupu: "Akhirnya... paspornya dipake juga! :))
    3. Saya suka template blog-nya, kesannya manis dan nyaman di mata. Semakin sering nge-blog ya, jadi saya bisa sering2 main ke sini juga.

    Saengil chukhae, Siro-sshi. Dan yang terakhir, Chuseok jal bonaeseyo! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. " "Akhirnya... paspornya dipake juga! :))" kayanya aku juga bakal nulis gitu,hehe. Ne, kamsahamnida. :)

      Hapus
  35. 1. Jepang Mengapa? Karena dari jaman SD demen banget anime+manga sudah agenda wajib bagi saya :D
    2. 'Jepang aku padamu! xD'
    3.sidebar kiri numpuk banget jadi pusing bacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju,. anime dan manga.... :). Makasih udah ikut GA nya,. ^_^

      Hapus
  36. 1.Korea.
    soalnya q tertarik bgt sama negara satu ini. dari film sama drama2 nya.. kebudayaannya jg... kayanya asik deh kalo bisa kesana... wh... :-D
    2. q suka blog nya ko.. soalnya nuansa biru, warna favorit ku.. gkgkgk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kpop dan Kdrama nya memang bikin Korea jadi negara favorit untu berwisata. :). Kamsahamnida udah ikut GA ini. :)

      Hapus
  37. hii Mbak..ikutan ya..
    kalo dikasih kesempatan nih ya buat pilih negara yg bisa sy kunjungi, sy pilih Indonesia..soalnya masih byk tmpt yg blm sy kunjungi (secara Indonesia sndiri begitu besarnya), terutama di wilayah Indonesia bagian timur, salah satunya di Wakatobi. masih byk kekayaan alam yang bisa kita nikmati di sana, apalagi panorama lautnya..wuiihh..sedaap deh pokoknya.
    nah, setelah sy berhasil berwisata (ke negara saya sendiri), tentu saja langkah selanjutnya adalah mempromosikan ke teman- teman : "haii kawan, gabung yuk di Wakatobi. di sini pemandangan alamnya luar biasa. air lautnya buat kita bisa ngeliat ikan- ikan yang berenang kesana- kemari. seru deh..ditunggu ya :D "
    mengenai blog, *ngaku dosa* secara ini kunjungan pertamaku, sy merasa blog Mbak cukup oke..well, mau jalan- jalan dan liet postingan lain dulu nih baru bisa kenal lbh jauh ya..hehe..btw, met kenal ya Mbak..ditunggu main- main ke blog saya :D

    salam BBI,
    ertalin.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakatobi,.. *ngebayangin lagi berjemur di pantai sambil kipas kipas*,hehe. Makasih udah berkunjung dan ikut GA ini.. Siap meluncur,. :)

      Hapus
  38. 1. Korea. Karena saya pikir lebih baik memulai dari Asia dulu. Saya memilih Korea juga karena saya sangat menyukai negara Korea dan amat tertrik degan budaya-budaya yang ada di sana. Saya bisa berkesempatan mengunjungi tempat2 yang hanya bisa saya lihat di drama Korea atau di novel2 berlatar Korea, dan mungkin saja bisa bertemu idola saya hihi. Kalau saya bisa ke Korea, itu berarti salah satu dari mimpi saya telah terwujud :')
    2. "Kamu harus ke sini dan menikmati apa yang kunikmati suatu hari nanti." dan akan kuberikan pada temanku yang juga menyukai Korea :)
    3. Blognya bagus, rapi, sederhana dan tidak terlalu banyak widget. Saya mau komentar soal headernya saja mungkin ya. Headerya bagus, menarik, dan memberi ciri khas banget, sayang ukuran font juydulnya (Review Siro) terlalu kecil untuk space sebesar itu. Jenis fontnya juga mungkin bisa diganti jadi font yang berlapis dan bukan hanya terdiri dari satu goresan.
    Begitu juga dengan pagenya (Beranda, Books on Sale dll) sebaiknya diperjelas lagi, dibuat menjadi kolom2 atau diberi background kotak berwarna supaya lebih jelas terlihat dan menarik. Itu saja, maaf kalau ada salah kata. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran diterimaaaa. :) Kamsahamnida,. terima kasih sudah ikut GA ini.^_^

      Hapus
  39. 1. Jepang (lagi). Tahun lalu aku berkesempatan sampai ke Nagoya untuk mengunjungi Abangku yang mengejar pendidikan S2 di sana. Perhatianku tidak tertuju kepada keindahan Jepang -toh Indonesia jauh lebih indah secara alam daripada Negara itu-, melainkan keteraturannya. Aku senang memperhatikan masyarakat di sana -aku tidak menggunakan kendaraan pribadi di sana, semua destinasi yang kudatangi juga bukan tujuan-tujuan rekreasi pada umumnya, aku menggunakan subway line dan bus-. Teknologi di sana mungkin adalah teknologi tercanggih yang pernah aku alami. Menggunakan toilet saja, aku sudah 'gaptek' di sana. Sistem administrasi, sekuriti, dan tata kota di sana juga mungkin adalah tata kota terapi yang pernah aku alami. Tua muda asyik bekerja, betapapun sederhananya pekerjaan itu. Bayangkan, ada pekerjaan untuk lansia untuk menjaga tikungan jalan yang sedang diperbaiki. Sederhana kan? Tapi hal itu mematahkan pikiranku mengenai negara padat modal ini, ternyata mereka mengusahakan kegiatan ekonomi mikro padat karya juga kok. Ada banyak yang ingin aku ceritakan kepada wakil rakyat di Indonesia mengenai Negara itu. Makanya aku ingin kembali ke sana, mengambil lagi sisi-sisi baik Negara itu untuk kepentingan negara Indonesia. Sisi terburuk dari Negara itu yang kutemukan sejauh ini adalah: 1) tidak bergama sehingga moralitas cenderung rendah, 2) biaya hidup tinggi dan entah mengapa menyebabkan isu komitmen (menghindarkan diri dari hubugnan pernikahan) tinggi di dalam masyarakatnya, 3) Budaya hormat-malu hadir bukan karena rasa peduli, tetapi individualitas ("Saya tidak menyusahkan Anda supaya Anda juga tidak menyusahkan saya")

    2. Postcard ya? Mmm...akan aku tempel tiga foto ukuran 2R pada postcard itu. Gambar I: gambar subway line. Gambar II: gambar orang mengantri. Gambar III: gambar lansia sedang melakukan pekerjaan paruh waktu di jalan atau di toko. Muluk-muluknya ingin kirim ke dewan legislatif, ahahaha. Isi pesannya: "Kalau field trip, jangan leha-leha, belajar dong! Nih foto-foto saya dari Jepang"

    3. Aku bingung mau komentar apa untuk blog Kamu. Aku sendiri tidak bisa bikin blog ahahaha :D Masalah tulisan, mungkin dapat diganti menjadi lebih eye-catching. Warna dasar blog Kamu bisa kamu ubah lebih eye-catching juga dengan warna hijau, pink, oranye, dengan tekstur yang sama. Atau Kamu bisa search pattern apa nih yang sedang nge-trend, dan Kamu bisa jadiin itu background blog Kamu supaya lebih up-to-date dan kece ;) SEMANGAT nge-blog! Rajin-rajin berbagi cerita berguna dan hal baiknya lain, Kawan 'maya'

    Terima kasih sudah memberikan kesempatan ini <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih,,. udah ke Jepang. " Tua muda asyik bekerja, betapapun sederhananya pekerjaan itu." asyik ya ketika kita emang mencintai pekerjaan tersebut dan dijalani dengan ikhlas. Sesederhana apapun pekerjaannya.
      Thanks udah ikut GA ini. :)

      Hapus
  40. Hai, Kak..
    salam kenal ^^

    1. Aku bakal mulai dari Perancis. Tepatnya Paris. Kenapa? Karena aku suka sama negara itu.. Apalagi setelah aku baca Autumn in Parisnya Ilana Tan. Selain itu, karena aku mau liat menara Eiffel dulu.. hehe..
    2. Emhhh,,kalau aku buat postcard.. Aku bakal tempel gambar menara Eiffel di sana, terus nulis "Dream comes true".
    3. Buat blognya,, udah bagus menurutku.. design blognya manis banget apalagi headernya.. tapi, menurutku letak postingannya terlalu ke samping kak ^^

    Makasi,
    Resita Putri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah ikut GAnya,. :). Eiffelnya semoga dapat tersentuh,. ^_^

      Hapus
  41. Halo mbak, salam kenal :)
    Ikutan giveaway nya yaa

    1. Saya mau mulai dari Inggris. Karena Inggris itu negara impian saya dari zaman dahulu kala haha. Saya mau kesana, terus bisa megang bigben dan ngerasain salju disana :)

    2. Mungkin saya akan menuliskan 'I Got You!'. You nya itu Inggris :D

    3. Saya suka blognya, mbak. Tapi kok font di postingannya gede banget ya? terus kenapa column nya disatuin di kiri? kenapa ga di bagi 2 aja? biar ga kelihatan penuh di satu sisi.

    Sekian mbak, makasih udah ngadain giveaway nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Megang big ben dan foto juga tentunya,.^_^. Makasih udah ikut GA ini. :)

      Hapus
  42. halo kak,, aku ikutan GA-nya ya,,,

    1. negara pertama yang ingin aku kunjungi adalah JEPANG,, karena aku japanlovers,, hehhe,,,

    2. aku akan bikin "OKAY,, I ADMIT IT, I curse my own non-japanese heritage!!"

    3. aku rasa blog-nya udah bagus,, suka warnanya, hanya saja aku rasa, headernya terlalu rame, gak seimbang sama tampilan bawahn\ya,,, hehhe...

    oke,, makasih GA-nya kak,
    sukses terus yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Risna Ristiana japanlover,. ^_^. Arigatou udah ikut GA ini. :)

      Hapus
  43. 1. Start dari mekkah dong. Pengen naik haji, ktnya kl berdo'a di sn insya allah di ijabah, mau berdo'a supaya dikasih uang yang baaanyaak dan kesempatan untuk keliling dunia.
    2. Aku mau nulis : Alhamdulillah, udah haji. Semoga jadi haji yang mabrur :D
    3.Kalo masalah blog, hanya sidebar dan font aja yg harus diperbaiki. Sering" ngadain GA+bnykn hadiahnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah ikut GA-nya. :).

      Hapus
  44. 1. Start nya dari seoul .. karna pengen ketemu artis kpop
    2. Tuhan selalu memberkati kita
    3. sering ngadain ga + tetep update review novel. kalo bs ga usah pake kode pas mau komen , ribet soalnya

    @Litaa_FAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketemu personil BEAST,. hmhm. ^_^. Makasih udah ikut GA ini.

      Hapus
  45. Well,. Thanks buat semua yang udah berpartisipasi di giveaway ini. Terima kasih banyak yaaa. Terima kasih juga sudah mengunjungi blog ini. Tunggu giveaway selanjutnya.

    Dan mister random memilih: Ashtrie Karana Putrie
    Selamat buat Ashtrie Karana Putrie yang memenangkan 2 buku STPC, Bangkok dan Beijing. ^_^. Kirim alamat lengkap kamu ya,.. ke nazwa.raihan@gmail.com. Ditunggu 2x24 jam (berasa tamu ajaa). Kalau belum ada konfirmasi, terpaksa aku pick wimmer yang lain.

    BalasHapus