Sabtu, 03 Januari 2015

Scene on Three [16]

Halo! Kembali bersemangat di awal 2015, aku kembali akan ikut posting meme satu ini. Yup! meme Scene on Three. Terakhir kali mengikuti meme ini di 31 Oktober 2014 (lama banget vakumnya, Siro!). Jika dijelaskan kenapa bisa vakum? bisa muncul alasan-alasan, dan daripada berdalih dengan alasan, mari kita mulai lagi saja meme ini ^^. Untuk awal tahun ini, aku menghabiskan beberapa buku yang belum selesai dibaca di akhir tahun lalu. Salah satu scene menarik  muncul di buku The Night Circus karya Erin Morgensten.
"Dia berdiri diam. Hujan turun sangat lebat di sekelilingnya, mengaburkan pandangannya, tapi dia tetap merasa hangat dan kering. Dia mengulurkan tangan ke depan, melewati perlindungan payungnya, dan mengamatinya lekat-lekat tapi tidak setetes air pun menjatuhinya. Air hujan yang sudah mendekati tangannya mendadak berbalik arah, memental, seolah-olah dirinya dilindungi oleh sesuatu yang gaib dan mustahil ditembus.
Baru ketika itulah, Celia yakin bahwa payung yang dipegangnya buka miliknya.
"Maaf Miss Bowen," sebuah suara memanggilnya, menembus deru hujan dan mengarungi jalan. Suara itu telah dikenalnya, bahkan sebelum dia berpaling dan mendekati Marco berdiri di belakangnya. Pria itu bsah kuyup dan air mentes-netes dari pinggiran topi bulatnya. Di tangannya, di amemegang payung hitam tertutup, persis dengan payung di tangan Celia.
"Aku yakin payung kita tertukar," ujar pria itu, nyaris kehabissan nafas, tapi tetap menyunggingkan seringaian domba yang mirip serigala. Celia menatapnya, terkejut."

Aku menyukai adegan di atas karena kesan romantis yang didapat. Entah kenapa pertemuan Marco dan Celia yang tak sengaja di tengah hujan ini menimbulkan kesan romantis.^^
Mau ikut Scene on Three juga?
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar