Senin, 05 Januari 2015

[Book Kaleidoscope] Top Five Best Book Covers #Day 3

Don't judge book by its cover, jangan menghakimi bagus atau kurang bagusnya buku itu dari sampul. Ya, memang sering kejadian, kadang saya membeli buku berdasarkan sampul depan buku yang menarik di mata, tapi lebih seringnya saya membeli buku berdasarkan review dan rating dari Goodreads. Sayangya, mau bagaimana pun terkadang tampilan buku yang menarik juga membuat saya tertarik untuk membacanya. Meskipun terkadang harus gigit jari karena ceritanya tidak sesuai ekspektasi. Jadi, inilah beberapa sampul buku yang saya sukai dari buku-buku yang dibaca sepanjang tahun 2014.

5. The Calling
Saya membeli buku ini karena lebih tertarik terhadap sampulnya, sebenarmya. Gambar dua gadis yang seolah bercermin di dalam air dan air merefleksikan gadis lain ini memang disesuaikan jalan cerita dari novel yang mengisahkan dua gadis dari dimensi yang berbeda. Kesan cat air dari sampul ini juga yang membuat manis.

4. Pulang
Gambar tangan yang diacungkan seolah-olah mengajak berjuang menangkap perhatian saya pada sampul Pulang ini.

3. You Are the Apple of My Eye
Sampul novel ini yang menunjukkan seolah apel yang dapat dibuka menimbulkan kesan lucu dan unik.

2. Interlude
Perpaduan warna biru dan siluet si gadis dari sampul Interlude menimbulkan kesan misterius dan kesedihan.

1. Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas
Sampul buku ini agak menipu menurut saya. Seolah-olah kita akan disuguhi cerita bergenre faity tales karena kesan lucu dan warna terang dari si burung. Nyatanya buku ini benar-benar di luar prediksi, walaupun saya sudah sering diperingati perihal gaya kepenulisan Eka Kurniawan. Selain itu, bagian sampul agak tebal seperti dilapisi lilin. Eye Catching!
Itu dia daftar sampul buku favoritku, mana favoritmu? Yuk ikutan di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar