Senin, 06 Januari 2014

Top Five Korean Novels #Day 4

Di hari keempat blog klasik fanda membebaskan peserta post bareng Book Kaleidoscope untuk memilih kriterianya sendiri. Saya dari awal tahun 2011 suka buku-buku terjemahan korea. Dan hampir setiap tahun pasti baca satu dua buku terjemahan ini. Jadi, di sini saya akan mengajukan kriteria 5 novel korea yang jadi favorit saya selama tahun 2013.



1. Please Look After Mom
Saya membaca ulang untuk buku ini. Tapi dibaca beberapa kali pun saya pasti terharu dibuatnya. Menceritakan kasih sayang ibu yang terlambat disadari seorang anak. Hal ini tak ubahnya pengingat bagi saya untuk tidak mensia-siakan ibu selagi beliau masih ada.


2. The Moon That Embraces The Sun 1 & 2

Indah. Saya suka puisi-puisi yang ada di buku ini. Awalnya gara-gara nonton drama dari novel ini. Kemudian ketika saya tahu buku ini diterjemahkan ke dalam bahsa Indonesia, saya langsung membeli tak pikir dua kali. Dan saya tidak menyesal baca buku ini, bukunya gak kalah seru dengan dramanya. 

3. Explicit Love Story

Ini novel dewasa korea pertama yang saya baca. Seru jalan ceritanya. Dan lagi-lagi novel korea satu ini juga menghadirkan karakter wanita yang unik.




4. Always Wiith Me
Tahun lalu saya baca yang 4 ways to get wife. Temanya sederhana dan umum. Tapi, novel korea selalu menyuguhkan keunikan dan kekuatan dari karakternya. Di novel ini karakter wanitanya gak digambarkan secantik gadis-gadis korea umumnya. Tapi yang dimilikinya karakter yang kuat. Sampai bisa membuat karakter pria yang seorang dokter tampan jatuh hati. Unik.


5. Sungkyunkwan Scandal 1 & 2
Ini juga awalnya karena nonton drama. jadi penasaran sama bukunya. Meski di beberapa bagian buku ini ada yang membuat saya mengerutkan kening (dari mulai kalimat sampai keberanian tokoh utama yang menyamar jadi laki-laki), tapi saya suka buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar