Selasa, 06 Januari 2015

[Mater Post] Children’s Literature Reading Project

Salah satu keinginanku tahun ini adalah membaca buku yang  masuk kategori children's literature. Entah kenapa jika membaca buku anak-anak selalu ada kesenangan tersendiri yang membuat saya tersenyum dan mengingat masa kecil walaupun saat kecil, saya jarang membaca buku karena keterbatasan sarana. Mungkin hal ini lah pula yang membuat saya ingin "balas dendam" dengan membaca beberapa buku anak. Dari definisi Goodreads,

Children's literature is for readers and listeners up to about age 12. It is often illustrated. The term is used in senses that sometimes exclude young-adult fiction, comic books, or other genres. Books specifically for children existed at least several hundred years ago.

Jadi buku yang dikhususkan untuk anak-anak. Dan kebetulan RC ini ternyata dibuat dengan jangka waktu yang panjang yaitu, 5 January 2014 – 4 January 2017. Yup, selama tiga tahun! W-O-W. Meskipun saya tertinggal satu tahun di belakang, tapi tak ada salahnya ikut RC ini. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, bukan? Nah, adapun untuk daftar buku yang ingin saya baca akan disesuaikan dengan beberapa buku yang ingin saya baca dan buku yang saya miliki. Sebagai langkah awal, saya hanya kan menargetkan 20 buku selama masa baca buku yang tersisa. Berikut adalah daftarnya:
  1. The Lion, the Witch, and the Wardrobe  by C.S. Lewis
  2. Prince Caspian  by C.S. Lewis 
  3. The Voyage of the Dawn Treader  by C.S. Lewis
  4. The Silver Chair  by C.S. Lewis
  5. The Horse and His Boy  by C.S. Lewis
  6. The Magician's Nephew  by C.S. Lewis
  7. The Last Battle  by C.S. Lewis
  8. Matilda by Road Dahl
  9. A Bear Called Paddington  by
  10. The Borrowers  by  
  11. Mr. Popper's Penguins by
  12. Fairy Tales Of Hans Christian Andersen  by  
  13. Coraline
  14.  
  15. The Complete Grimm's Fairy Tales Brothers Grimm
  16. Spiderwick Bookset
Nah, itu dia daftar bacaku, semoga dapat kesampaian yah, amiin ^^
P.S.: yang mau ikutan boleh cek di blog  Bacaan Bzee

2 komentar:

  1. Hai, Siro, listnya menarik. Kalau km mulai Januari 2015 ini, berarti periodenya sampai Januari 2018, karena ini targetnya masing2. Selamat bersenang2 :)

    BalasHapus